Peristiwa Daerah

Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Pakisaji, Dua Orang Meninggal

Minggu, 03 Desember 2023 - 13:19 | 38.10k
Pohon tumbang di jalan Raya Pakisaji, Kabupaten Malang, sebelum dievakuasi petugas ke RSUD Kanjuruhan, Minggu (3/12/2023). Dalam peristiwa ini dua orang meninggal dunia di tempat kejadian. (foto: dok Polres Malang)
Pohon tumbang di jalan Raya Pakisaji, Kabupaten Malang, sebelum dievakuasi petugas ke RSUD Kanjuruhan, Minggu (3/12/2023). Dalam peristiwa ini dua orang meninggal dunia di tempat kejadian. (foto: dok Polres Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua orang pengendara sepeda motor meninggal tertimpa pohon tumbang. Peristiwa ini terjadi di jalan raya Pakisaji di wilayah Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (3/12/2022). . 

"Kejadian tepatnya di jalan raya depan pabrik Happy Motor, Kecamatan Pakisaji, sekitar pukul 05.30 WIB. Dua korban meninggal berboncengan satu motor," ujar Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, dalam keterangannya, Minggu (3/12) siang. 

Korban meninggal dalam kejadian ini adalah Abdul Aziz (60) dan Frans Ricad Romadhon (33), keduanya merupakan warga Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Pada saat kejadian, keduanya mengendarai sepeda motor Honda Scoopy N-3405-EED warna putih, melintas dari arah selatan ke utara saat kejadian.

Dijelaskan, ketika di lokasi, tiba-tiba pohon jenis Mahoni berukuran besar yang berada di sisi timur jalan roboh dalam kondisi melintang hingga menutupi bahu jalan. Pohon tumbang ini menimpa pengendara motor tersebut. 

"Pengendara yang berboncengan tertimpa pohon dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP)," tambahnya.

Pihak kepolisian menerima laporan dari warga melalui telepon dan segera merespons dengan mendatangi TKP. Petugas gabungan dari Unit Laka Polres Malang, ambulans, TNI, PMI, dan BPBD, turut dikerahkan untuk penanganan kejadian. 

"Polres Malang memberikan respons cepat atas laporan kejadian ini. Korban dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan, sementara petugas di lapangan berupaya mengevakuasi, menepikan, dan membersihkan potongan pohon di jalan," ungkap Ipda Hanan.

Kini, kondisi jalan raya tempat pohon tumbang ini sudah normal. Proses evakuasi berjalan lancar tanpa kendala, berakhir aekitar pukul 07.30 WIB. 

Ipda Adnan mengimbau pengendara kendaraan bermotor untuk meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi saat melintas di jalan, terutama dalam situasi hujan atau cuaca ekstrem. 

"Pengemudi diimbau untuk selalu waspada dan meningkatkan konsentrasi saat melintas di jalan. Saat cuaca sedang hujan atau ekstrem, potensi pohon tumbang dapat menjadi ancaman serius bagi keselamatan," pesannya. 

Kejadian pohon tumbang yang menewaskan pengendara kerap terjadi saat musim penghujan. Pada 1 Oktober 2022 silam, pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Pait di Ngantang, Kabupaten Malang, dan menewaskan seorang pengendara motor bernama Abdul Halim.Peristiwa itu bermula saat hujan deras dan angin kencang terjadi di kawasan tersebut. 

Seorang pengendara sepeda motor juga dilaporkan tewas setelah tertimpa dahan pohon waru yang tumbang, di Jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang, Jumat (11/11/2022) lalu.

Tahun ini pula, terjadi dua orang pengendara motor tertimpa pohon roboh di Jalan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, pada Kamis (26/10/2023), dan mengalami luka-luka. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES