Peristiwa Daerah Anugerah Times Indonesia 2023

Ipuk Fiestiandani Woman of The Year Jatim 2023 Tokoh Peduli Pengembangan Wisata

Kamis, 21 Desember 2023 - 20:50 | 27.20k
Woman of The Year Jatim 2023, Ipuk Fiestiandani.
Woman of The Year Jatim 2023, Ipuk Fiestiandani.
FOKUS

Anugerah Times Indonesia 2023

TIMESINDONESIA, SURABAYAIpuk Fiestiandani, terpilih sebagai Woman of The Year Jatim 2023 dalam kategori Tokoh Peduli Pengembangan Wisata. Penghargaan ini diberikan oleh TIMES Indonesia, media online yang fokus pada jurnalisme positif, dalam ajang Anugerah TIMES Indonesia 2023 yang digelar di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, Kamis (21/12/2023).

Ipuk merupakan sosok yang inspiratif bagi para perempuan di Jawa Timur. Ia menunjukkan bahwa perempuan dapat berperan aktif dalam pembangunan pariwisata.

Ipuk lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, pada tahun 1974. Ia merupakan lulusan dari Universitas Airlangga, Surabaya, dengan jurusan Ilmu Komunikasi.

Sejak kecil, Ipuk sudah tertarik dengan dunia pariwisata. Ia sering mengunjungi berbagai tempat wisata di Banyuwangi.

Ipuk-Fiestiandani-ATI.jpg

Setelah lulus kuliah, Ipuk mulai aktif dalam pengembangan pariwisata Banyuwangi. Ia menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

Sebagai Bupati Banyuwangi, Ipuk telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pariwisata Banyuwangi. Sejumlah program yang telah dilakukannya antara lain, membangun berbagai infrastruktur pariwisata, seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum, mendorong pengembangan pariwisata berbasis komunitas dan mempromosikan pariwisata Banyuwangi ke berbagai negara.

Upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Ipuk telah membuahkan hasil. Banyuwangi kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Pada tahun 2021, Banyuwangi berhasil meraih penghargaan sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Yatimul Ainun, salah satu juri Anugerah TIMES Indonesia, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi kepada para tokoh inspiratif yang telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Anugerah TIMES Indonesia merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada para tokoh inspiratif yang telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Mereka adalah sosok-sosok yang dapat menjadi teladan bagi kita semua,” ujar Yatimul Ainun.

Yatimul Ainun juga berharap bahwa penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Ipuk merupakan sosok yang inspiratif bagi para perempuan di Jawa Timur. Ia menunjukkan bahwa perempuan dapat berperan aktif dalam berbagai bidang, termasuk pembangunan pariwisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES