Peristiwa Daerah

Truk Alami Kecelakaan di Pacitan, Empat Sapi Terpental ke Jurang 

Rabu, 24 Januari 2024 - 16:25 | 47.55k
Truk pengangkut sapi mengalami kecelakaan saat melintasi jalan Desa Bangunsari menuju Sedeng, Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Truk pengangkut sapi mengalami kecelakaan saat melintasi jalan Desa Bangunsari menuju Sedeng, Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Truk bermuatan empat ekor sapi dengan nomor polisi AD 8351 FE yang dikemudikan oleh Moh Bilaludin, mengalami kecelakaan di turunan tajam Sundeng, Desa Bangunsari, Kecamatan Pacitan. Kecelakaan terjadi ketika truk berpapasan dengan mobil berkecepatan tinggi dari arah berlawanan.

"Diblong oleh kendaraan panther dari arah berlawanan sapinya oleng sehingga truk tidak bisa dikendalikan," ungkap Bilal. 

Sopir truk, Moh Bilaludin, mengalami luka lecet, sementara penumpangnya selamat. Meskipun tidak ada korban jiwa di antara penumpang manusia, namun keempat ekor sapi yang dibawa mengalami luka dan terpental ke jurang. Kerugian material akibat kecelakaan diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Hanya lecet sedikit, kalau sapinya juga ada yang lecet,” tambahnya.

Di lokasi kejadian, anggota Satlantas Polres Pacitan, Brigadir Bobby Chandra Wijaya  mengatakan, bahwa truk seharusnya tidak melewati jalan alternatif Pacitan-Solo, mengingat muatan berat dan larangan bagi truk roda 6 untuk melintas. 

Saat ini, anggota Satlantas Polres Pacitan sedang melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kendaraan roda enam harusnya tidak melewati jalan alternatif. Selain itu kondisi ban truknya sudah tidak layak pakai,” kata Bobby.

Tim penanganan dan evakuasi saat ini berada di lokasi kejadian untuk mengatasi dampak kecelakaan dan membersihkan sisa-sisa kejadian. Masyarakat Kabupaten Pacitan diimbau untuk berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES