Peristiwa Daerah

Tas Mencurigakan di Depan Balai Kota Kediri, Ini Isi di Dalamnya

Sabtu, 27 Januari 2024 - 20:05 | 15.79k
Petugas Brimob Polda Jatim saat mengevakuasi dan mengamankan barang mencurigakan di depan Balai Kota Kediri, Jumat (26/1/2024).  (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Petugas Brimob Polda Jatim saat mengevakuasi dan mengamankan barang mencurigakan di depan Balai Kota Kediri, Jumat (26/1/2024). (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Benda mencurigakan berupa tas ransel yang diamankan dari depan Balai Kota Kediri, ternyata berisi barang tidak berbahaya. Tas ransel berwarna kecoklatan itu diduga ditinggal pemiliknya di depan lokasi tersebut. 

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra melalui Kabag Ops Kompol Abraham Sissik, SSos, memastikan tas ransel itu hanya berisi sejumlah pakaian kotor - sarung serta alat tulis setelah Tim Jibom Brimob Sat Polda Jatim melakukan pemeriksaan. 

"Bukan barang berbahaya. Tidak ada identitas pemiliknya di dalam tas ransel tersebut, tas ransel beserta isinya kita amankan," ujarnya, Sabtu (27/1/2024). 

Sebelumnya sebuah tas mencurigakan diamankan dan dievakuasi dari depan Balai Kota Kediri, Jumat (26/01/2024) sore. Benda berwujud tas tersebut, awalnya ditemukan oleh salah satu petugas taman di Balai Kota Kediri. 

Tas itu ditemukan dalam kondisi tergeletak di bagian luar pagar sisi timur Balai Kota Kediri. Temuan itu dilaporkan ke petugas keamanan Balai Kota, yang kemudian diteruskan ke ke pihak Polres Kediri Kota. 

Lokasi tempat tas mencurigakan tersebut berada kemudian dipasangi garis polisi oleh petugas. Hal itu untuk mencegah masyarakat mendekati tas ransel yang berwarna kecoklatan yang pemiliknya tidak diketahui tersebut. 

Polres Kediri Kota kemudian berkoordinasi dengan Brimob Polda Jawa Timur untuk dilakukan tindakan pada tas itu. Sekitar pukul 15.00, tim Jihandak Brimob Polda Jawa Timur tiba untuk melakukan pemeriksaan terhadap tas mencurigakan tadi. 

Selama proses pemeriksaan, sejumlah ruas jalan seperti jalan Basuki Rahmat yang berada di depan Balai Kota Kediri dan jalan RA Kartini yang ada di samping sebelah selatan pusat pemerintahan Kota Kediri itu ditutup total. 

Sementara itu, staf dan karyawan Balai Kota Kediri serta kantor-kantor lain yang berada di sekitarnya, dilarang keluar. Tim Jihandak Brimob Polda metro yang terdiri dari 6 petugas melakukan pemeriksaan barang mencurigakan tersebut secara hati-hati. Pemeriksaan dilakukan petugas, yang menggunakan baju pelindung dengan seksama. 

Sementara petugas yang lain memantau benda mencurigakan tersebut melalui mesin X-ray. Setelah pemeriksaan kurang lebih satu jam, tas mencurigakan itu kemudian diamankan dari depan Balai Kota Kediri, lokasi tempatnya ditemukan. Tas tadi kemudian dibawa ke markas Polda Jatim untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES