Peristiwa Daerah

Kata Bupati Mojokerto Tentang Rakernas dan Halaqah Kebangsaan IKAPETE di Trawas

Sabtu, 27 Januari 2024 - 22:35 | 20.49k
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat menghadiri acara Rakernas dan Halaqah Kebangsaan di Trawas, Sabtu (27/1/2024). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat menghadiri acara Rakernas dan Halaqah Kebangsaan di Trawas, Sabtu (27/1/2024). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOBupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Halaqah Kebangsaan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE), yang digelar di hotel Arayanna Trawas, Sabtu (27/1/2024).

Rapat kerja nasional pertama yang digelar dua hari (26-27 Januari 2024) ini guna mengisi program-program yang nanti akan menjadi kegiatan-kegiatan dasar yang dilakukan oleh seluruh anggota dari IKAPETE. Dari presidium nasional, pimpinan wilayah hingga pimpinan cabang.

Kegiatan Rakernas IKAPETE dan halaqah kebangsaan ini dihadiri Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) H. Moeldoko, Ketua MUI, perwakilan PC, PW IKAPETE se-Indonesia dan Presidium Nasional organisasi alumni Pesantren Tebuireng, Forkopimca Trawas.

Moeldoko menjadi keynote speaker dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan peran penting ulama dalam membangun bangsa. Salah satunya adalah tokoh ulama besar Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari, pendiri Nahdlatul Ulama dan Pesantren Tebuireng.

"Teladan beliau adalah keluarga misalnya, melahirkan generasi bermanfaat dan berpengaruh bagi masyarakat luas. Untuk teladan lingkungan, mendirikan pesantren dan NU serta alumni yang hebat. Teladan untuk negara, berperan mengeluarkan resolusi jihad, merumuskan dasar negara, meluruskan Piagam Jakarta yang menjadikan Indonesia kokoh hingga saat ini," jelas Ikfina.

Dari teladan Mbah Hasyim Asy'ari tersebut, ia berharap masyarakat atau penerus saat ini berposisi dalam berbagai level. Mulai mengikuti KH. Hasyim Asy'ari, menyamainya dan bahkan melampaui pencapaiannya.

"KH. Hasyim Asy'ari lebih menyukai jika ada penerusnya yang dapat melampaui pencapaian beliau," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES