Peristiwa Daerah

Unusa Salurkan Bantuan Kemanusiaan 200 Juta untuk Palestina 

Minggu, 28 Januari 2024 - 22:00 | 19.67k
Unusa secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Ketua LAZISNU PWNU Jawa Timur, Afif Amrullah.(Dok.Humas Unusa)
Unusa secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Ketua LAZISNU PWNU Jawa Timur, Afif Amrullah.(Dok.Humas Unusa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hasil penggalangan dana yang dilakukan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk Palestina disalurkan melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. 

Hasil yang terkumpul dan disalurkan berjumlah Rp 200 juta. Penyerahan itu secara simbolis dilakukan oleh Unusa kepada Ketua LAZISNU PWNU Jawa Timur, Afif Amrullah.  

Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng., menegaskan komitmennya untuk mendukung korban konflik di Palestina. 

"Sebagai lembaga pendidikan yang berbasis ke-Islam-an, Unusa merasa memiliki tanggung jawab moral untuk turut serta dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina yang tengah mengalami kesulitan," ujarnya, Minggu (28/1/2024).

Ditambahkannya, generasi muda perlu tahu mengenai krisis kemanusiaan yang sedang dialami oleh Palestina. Dengan menyadarkan generasi muda akan realitas konflik dan penderitaan yang terjadi, diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus bersikap proaktif dan memberikan dukungan massif kepada Palestina.

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan yang dilakukan selama satu bulan, yakni sejak akhir bulan November hingga tanggal 31 Desember 2023. 

Total dana yang terkumpul yakni sebesar Rp 200 juta. Dengan adanya dukungan ini, Unusa menunjukkan komitmennya dalam memperjuangkan hak-hak dan nilai kehormatan kemanusiaan.

Ketua LAZISNU PWNU Jawa Timur, Afif Amrullah, menyampaikan apresiasi kepada Unusa atas dukungan yang telah disalurkan melalui LAZISNU PWNU Jawa Timur. 

Ini bukan hanya sekedar bantuan material, melainkan juga bentuk solidaritas dan simbol dari kepedulian bersama terhadap konflik yang terjadi di Palestina.

"Kerja sama ini tidak hanya sebatas aksi kemanusiaan biasa, tetapi juga mencerminkan sebuah komitmen bersama dalam mendukung perjuangan dan hak asasi manusia di Palestina," ujarnya.

Afif mengatakan, LAZISNU terus memastikan agar bantuan kemanusiaan yang dihimpun dapat benar-benar sampai ke rakyat Palestina. 

Ia menyebut kerja sama ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bersama menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antar lembaga dan masyarakat dalam mengatasi krisis kemanusiaan.

“Harapannya, apa yang kita upayakan ini dapat bermanfaat, pendistribusian melalui PWNU Jawa Timur ini dapat membantu saudara-saudara di Palestina untuk memperjuangkan hak kemerdekaannya,” pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES