Peristiwa Daerah

Harlah NU Sejahterakan UMKM Hingga Ajak 101 Warga Jombang Donor Darah

Rabu, 31 Januari 2024 - 22:39 | 20.47k
Flyer rangkaian kegiatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di Masjid Baitul Mukminin Jombang pada jum'at, (2/2/2024) mendatang.  (FOTO: dok. PCNU Jombang)
Flyer rangkaian kegiatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di Masjid Baitul Mukminin Jombang pada jum'at, (2/2/2024) mendatang.  (FOTO: dok. PCNU Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang sejahterakan UMKM hingga ajak 101 warga Jombang berdonor darah. Serangkaian kegiatan itu tak lain untuk menyambut Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 101 Tahun. Kegiatan itu digelar di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan itu antara lain diawali dengan shalat shubuh berjamaah pada pukul 04.00 WIB. Dilanjutkan dengan istighotsah kubro pada 05.00 WIB.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi bersama-sama pada pukul 06.30 WIB dan ditutup dengan pengobatan gratis pada pukul 08.00 WIB di lokasi yang sama. 

Menariknya, PCNU Jombang juga menggelar bazar UMKM, kuliner dan hiburan hingga puncaknya donor darah dan pemeriksaan gratis.

Ketua PCNU Jombang, KH Fahmi Amrullah Hadzik membenarkan bahwa PCNU Jombang akan mengadakan serangkaian kegiatan untuk menyambut hari lahir 101 tahun Nahdlatul Ulama. Kegiatan itu direncanakan pada Jumat (02/02/2024) mendatang di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang. 

"Insya Allah, PCNU Jombang mengadakan acara peringatan harlah hari Jumat tanggal 2 Februari 2024 di Masjid Baitul Mukminin," ujar Gus Fahmi sapaan akrabnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (31/01/2024). 

Sementara itu, Ketua LK PCNU Jombang, dr Hj Rokhimmah Riza menjelaskan bahwa donor darah juga termasuk rangkaian agenda harlah. Donor darah akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, dengan target pendonor sebanyak 101 orang.

Selanjutnya, untuk pemeriksaan kesehatan dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Target peserta pemeriksaan ini ialah 1.000 orang, dengan berbagai kondisi kesehatan.

"Ini Harlah ke-101 NU, jadi dalam donor darah ini kita targetkan mendapatkan 101 pendonor. Biar sesuai, namun kalau yang pemeriksaan ini targetnya 1.000 orang, semua pemeriksaan yang dilakukan tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum," jelasnya.

Warga Jombang yang hadir pun bisa memanfaatkan pemeriksaan gratis diantaranya bisa tensi, cek gula darah, diabetes, asam urat, dan kolesterol.

PCNU Jombang berharap NU di usia 101 ini semakin menebar manfaat, menebar berkah khususnya bagi umat Islam dan umumnya bagi warga Indonesia. 

"Bagi kalian warga Nahdliyin bisa menikmati Nadhlatut Tujjar Fest yaitu UMKM, kuliner dan hiburan hingga donor darah dan pemeriksaan secara gratis," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES