Peristiwa Daerah

Pj Wali Kota Tasikmalaya Dorong KORMI Gelar Event Tingkat Nasional

Kamis, 01 Februari 2024 - 16:11 | 19.15k
Jajaran pengurus KORMI Tasikmalaya saat beraudensi dengan Pj. Wali Kota Tasikmalaya di ruang kerjanya, Kamis (1/2/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Jajaran pengurus KORMI Tasikmalaya saat beraudensi dengan Pj. Wali Kota Tasikmalaya di ruang kerjanya, Kamis (1/2/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYAPj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengungkapkan bahwa meskipun KORMI telah mendapatkan pengakuan di tingkat pemerintah, masih diperlukan upaya maksimal untuk mengenalkan organisasi ini kepada masyarakat lebih luas.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam pertemuan dengan pengurus KORMI Kota Tasikmalaya di ruang kerja Wali Kota pada Kamis (1/2/2024).

"KORMI sudah memiliki nama di pemerintah, namun di masyarakat masih belum mengenal semua aspek dari KORMI. Diperlukan event yang dapat meningkatkan keberadaan KORMI, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan event tingkat nasional yang diselenggarakan oleh KORMI," ungkap Cheka Virgowansyah saat pertemuan dengan para pengurus KORMI.

Cheka juga menyoroti potensi pengembangan wisata off-road di kawasan Urug Kawalu sebagai salah satu cara untuk mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat. 

"Kawasan Urug menjadi venue off-road di Tasik, dan saat ini para offroader sedang aktif bermain off-road di Tasik dan Banjar. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa," tuturnya.

Pertemuan ini dianggap positif oleh Cheka Virgowansyah, yang berharap dapat mendorong Kota Tasikmalaya menjadi pusat event.

"Pertemuan ini adalah tanggung jawab kita semua, terutama di Dispora. Harapannya, Tasikmalaya dapat menjadi kota event dengan tujuan mendatangkan orang dari luar, dan KORMI memiliki peran penting dalam hal ini," tandasnya.

Di sisi lain, Ketua KORMI H. Imih Misbahul Munir beserta Sekretaris Umum Rohimat, yang akan dilantik pada Selasa, 6 Februari 2024, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Pj Wali Kota Tasikmalaya.

"Terima kasih atas dukungan dari Pj Wali Kota. Kami akan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para pengurus sehingga KORMI dapat lebih maju dan membawa nama Kota Tasikmalaya menjadi lebih baik dalam olahraga rekreasi masyarakat," ujarnya.

Imih menambahkan pertemuan jajaran pengurus dapat menjadi upaya Pj Wali Kota dan KORMI untuk meningkatkan keberadaan olahraga rekreasi masyarakat di Kota Tasikmalaya, dengan fokus pada pengenalan KORMI dan pengembangan potensi wisata off-road. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES