Peristiwa Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Aceh Mutasi Kadis, Kaban, dan Staf Ahli, Ini Daftarnya Namanya

Jumat, 02 Februari 2024 - 07:44 | 48.93k
Foto bersama usai menjalani pelantikan sumpah jabatan pejabat JPT Pratama di Nagan Raya, Kamis (1/2/2024) malam. (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Foto bersama usai menjalani pelantikan sumpah jabatan pejabat JPT Pratama di Nagan Raya, Kamis (1/2/2024) malam. (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas mutasi, melantik, dan mengambil sumpah enam pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama mulai dari kepala dinas, kepala badan, hingga staf ahli bupati.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya pada Kamis (1/2/2024) malam. Kegiatan itu dihadiri sekda, ketua MPU, ketua MAA, staf ahli bupati, para asisten, kabag, serta tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan itu, Pj Bupati Fitriany menyampaikan bahwa, rotasi atau pergeseran dalam jabatan pemerintah merupakan hal yang biasa dan wajar. Tujuannya untuk penyegaran organisasi dan meningkatkan kinerja demi kemajuan daerah.

"Dalam suatu jabatan, loyalitas tinggi harus ditunjukkan. Artinya, seluruh kegiatan yang ditimpa sesuai dengan tupoksi harus dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Enam pejabat yang dilantik tersebut sebelumnya telah mengikuti dan lulus uji kompetensi. Bahkan, penyeleksian itu juga sebagai salah satu syarat dilakukannya rotasi dan mutasi bagi pejabat JPT.

Terkait hal ini, ungkap Fitriany, tidak ada pejabat yang dinonjobkan, bahkan tidak ada yang dibangkupanjangkan.

Ia menyebutkan bahwa jabatan para pejabat tersebut hanya dilakukan penyegaran dengan perotasian, sehingga tugasnya akan berbeda.

Kemudian, terkait dengan kinerja dan kedisiplinan, Pj Bupati Fitriany meminta agar para kepala SKPK yang baru dapat terus memacu kepercayaan yang telah diberikan, sehingga bisa membawa pengaruh positif terhadap instansi yang dipimpinnya.

"Apalagi terkait dengan disiplin. Saya tekankan agar bisa masuk kerja tepat waktu, tidak membiasakan diri bekerja di warung kopi, juga jangan sampai ada ASN yang tidak tahu tugas dan pekerjaanya," tegas Fitriany. 

Pj Bupati Nagan Raya itu menambahkan, kinerja kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan terus dievaluasi secara periodik, sehingga dimungkinkan ke depan akan dilakukan penyegaran dan pembinaan kembali, sesuai dengan hasil penilaian kinerja.

"Nanti kita bisa dinilai tentang loyalitas, kedisiplinan, tingkah laku, juga kemampuan dalam memimpin instansi. Jadi bisa dipromosikan atau dimutasi dan rotasi lagi," pungkas Fitriany.

Adapun enam pejabat JPT Pratama yang dilantik untuk menduduki jabatan baru dalam jajaran Pemkab Nagan Raya yaitu, Drs Said Amri dari Kepala Diskominfotik Nagan Raya dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Nagan Raya.

Selanjutnya Ali Munir, jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dari sebelumnya sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Nagan Raya.

Kemudian Nasruddin, SH, jabatan lama sebagau Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, kini dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nagan Raya.

Lalu, Teuku Jonh Merly Betra dari jabatan lama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nagan Raya dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya.

Setelahnya ada nama Nila Kasma dari jabatan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nagan Raya telah dilantik menjadi Kepala Diskominfotik Kabupaten Nagan Raya.

Terakhir, Bustami, Pembina Utama Muda ini kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Nagan Raya setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES