Peristiwa Daerah

Underpass Tol Probowangi di Paiton Makan Korban, Pemotor Kritis Tertusuk Besi Beton

Jumat, 02 Februari 2024 - 15:22 | 90.36k
Konstruksi undespas Tol Probowangi lokasi korban tertusuk besi beton. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Konstruksi undespas Tol Probowangi lokasi korban tertusuk besi beton. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOKecelakaan lalu lintas terjadi di underpass atau jalan melintang di bawah jalan lain (persilangan tidak sebidang) proyek pembangunan Tol Probowangi (Probolinggo-Banyuwangi) paket 3 di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jatim. Seorang pemotor kritis setelah tertusuk konstruksi besi beton dari pinggang tembus betis.

Kecelakaan lalu lintas tunggal di underpass Tol Probowangi itu terjadi pada Jumat dini hari sekira pukul 00.30 WIB. Berdasarkan informasi warga setempat di lokasi kejadian, pemotor yang diketahui bernama Adi Purnomo (25) warga Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, kabupaten setempat, mengendarai motor matic dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban yang diduga melaju kencang itu menerobos pembatas jalan tengah yang masih dalam pengerjaan pengecoran beton. Korban masuk ke besi-besi beton lalu tertusuk besi yag ukurannya cukup besar. Korbam selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Rizani Paiton.

“Besi masuk dari pinggang hingga tembus ke betisnya. Ngeri sekali lihatnya, Mas. Di undaerpass ini penerangannya sangat minim, rambu-rambu yang dipasang tidak kelihatan saat malam hari, jadi sangat rawan terjadi kecelakaan,” ucap Abdullah, salah satu warga setempat di lokasi.

“Di sini hanya dipasang lampu remang saja, safety-nya sangat kurang. Harusnya pihak pelaksana memberi fasilitas yang memadai di underpass ini,” sambung dia.

Urip, warga lainnya mengungkapkan, korban melaju kencang karena terpengaruh alkohol. ”Informasinya pemotor ini sedang mabuk. Tidak tahu lagi, ya. Banyak yang bilang korban mabuk alkohol,” ucap Urip.

Humas Tol Probowangi Paket III, Mohammad Ifan mengatakan, peristiwa itu adalah murni kelalaian dari pengendara motor, karena menurut dia, korban saat itu sedang melaju kencang bawa motornya dari arah utara dan sedang dalam kondisi mabuk minuman keras.

“Benar, korban tertusuk besi beton dan mengalami luka berat. Saat ini korban masih dirawat di Rumah Sakit Rizani,” kata Ifan.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama menyampaikan, korban atau pemotor kurang konsentrasi dalam berkendara, sehingga korban menerobos jalan yang masih dalam pengerjaan.

“Korban luka parah karena tertusuk besi beton. Untuk rambu-rambu yang ada di lokasi kejadian akan kami lakukan pengecekan, seperti apa rambu-rambu yang dipasang di sana,” tegas Aditya, terkait Kecelakaan lalu lintas tunggal di konstruksi underpass Tol Probowangi itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Redaksi
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES