Peristiwa Daerah

Bus Partai Hanura Terguling di Tol Ngawi, Pulang dari Kampanye di GBK Jakarta

Minggu, 04 Februari 2024 - 14:16 | 29.10k
Kecelakaan Maut Bus Rombongan Satgas Hanura di Tol Ngawi KM 554.
Kecelakaan Maut Bus Rombongan Satgas Hanura di Tol Ngawi KM 554.

TIMESINDONESIA, NGAWIKecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Ngawi kilometer 554, Desa Pengkol, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Minggu (4/2/2024) pagi. Sebuah bus yang membawa rombongan Satgas Partai Hanura terguling dan mengakibatkan tiga orang tewas di lokasi kejadian.

Bus tersebut baru saja pulang dari menghadiri kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Sabtu (3/2/2024).

Berdasarkan rekaman CCTV jalan tol, bus pariwisata PO Efa Trans Jaya yang ditumpangi anggota Satgas Partai Hanura melaju kencang dari arah Solo menuju Ngawi. Bus nyaris menabrak truk di depannya dan banting setir ke kanan hingga menabrak pembatas tengah jalan tol dan terguling.

Patmo, salah satu anggota Satgas Partai Hanura yang selamat dalam kecelakaan tersebut, mengatakan bahwa kecelakaan terjadi saat para penumpang tertidur. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras dan bus terguling.

"Tahu-tahu saya dengar suara benturan keras lalu bus terguling dan terseret gitu," ungkap Patmo.

Patmo mengatakan bahwa bus yang membawa sekitar 50 orang tersebut bermaksud pulang ke Surabaya setelah menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud.

Kedua korban tewas langsung dievakuasi ke RSUD Soeroto Ngawi, sedangkan puluhan korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi dan sebagian ke RSUD Sragen Jawa Tengah.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, Ipda Yudhi Irawan, menjelaskan bahwa kronologi kejadian berawal saat bus melaju dari arah Solo menuju Ngawi.

"Bus dari arah Solo ke Ngawi berusaha mendahului truk roda enam di depannya. Karena tidak mampu menguasai laju kendaraan, bus oleng ke kanan, menabrak median tengah jalan, kemudian terpental ke kiri dan terguling," kata Yudhi di lokasi kejadian.

Petugas gabungan masih berjibaku mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat dan bangkai bus yang masih menutup badan jalan tol ruas Solo-Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES