Peristiwa Daerah

Lautan Manusia Padati Sigupai Gemoy Funwalk Prabowo-Gibran

Minggu, 04 Februari 2024 - 22:22 | 14.26k
Belasan ribu warga Abdya, Aceh antusias mengikuti Sigupai Gemoy Funwalk di Blangpidie, Minggu (4/2/2024). (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Belasan ribu warga Abdya, Aceh antusias mengikuti Sigupai Gemoy Funwalk di Blangpidie, Minggu (4/2/2024). (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEHSigupai Gemoy Funwalk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran yang dilaksanakan di Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh dipadati belasan ribu warga, Minggu (4/2/2024).

Lautan manusia yang tumpah di pusat kota Kabupaten Abdya itu mengikuti jalan santai dengan tertib dan terarah. Mereka dikomandoi oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Safaruddin, S.Sos., MSP, yang merupakan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pada event jalan sehat yang dilaksanakan oleh Pemuda Kreatif Abdya (PKA) itu, para peserta melakukan start dari Lapangan Persada Abdya, selanjutnya mengelilingi pusat Kota Blangpidie hingga mencapai finish yaitu di garis start Lapangan Persada Abdya.

Untuk peserta dan pemilik kopun hadiah yang beruntung, panitia juga menyediakan doorprize seperti dua unit sepeda motor, lemari pendingin, sepeda, smarphone, sembako, juga hadiah menarik lainnya.

Ketua panitia PKA, Hamdani mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memenangkan Prabowo-Gibran untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Terima kasih kepada semuanya karena sangat antusias ikut serta dalam acara Sigupai Gemoy. Ayo kita menangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu yang hanya tinggal beberapa hari lagi," ujar Hamdani.

Selain memberikan dukungan untuk menjadi RI 1, Hamdani juga mengajak masyarakat agar kembali memberikan kesempatan kepada Safaruddin menduduki kursi parlemen DPR Aceh. Alasannya, karena selama ini Safaruddin dinilai telah banyak berbuat demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Bappilu Aceh, Safaruddin mengaku sangat bangga atas antusias masyarakat Abdya. Kepada para peserta Sigupai Gemoy, Ia mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasinya.

"Terimakasih telah cinta kepada saya. Dengan kegiatan ini, saya mengajak kita semua untuk memilih dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," ajak Safar.

Safaruddin juga menyebutkan, apabila Prabowo-Gibran terpilih menjadi presiden, dirinya berjanji akan memperjuangkan stadion lapangan sepakbola kaki yang repsentatif untuk event provinsi dan nasional di kabupaten berjuluk Bumoe Breuh Sigupai nantinya.

"Perlu kita ketahui bersama, saya kader Gerindra, saya dibesarkan oleh Bapak Prabowo dan Partai Gerindra. Jika beliau jadi presiden, maka saya akan lebih banyak memberikan pengabdian kepada kabupaten yang saya cintai ini," katanya.

Safaruddin juga berjanji dan berkomitmen, apabila pasangan dengan jargon Gemoy dan Samsul nantinya menduduki kursi RI 1, maka Ia akan menuntaskan permasalahan pelabuhan Susoh dan pelabuhan Manggeng. 

"Selama empat tahun saya menjadi anggota DPR Aceh, Alhamdulillah pembangunan untuk Abdya yang saya cintai ini sudah saya berikan, seperti GOR, jalan-jalan hotmix Cot Mane-Blangpidie, dimana jalan ini yang dulunya orang lain yang berjanji tapi Safaruddin yang tuntaskan," jelasnya.

Kemudian, kata dia, selain jalan Cot Mane-Blangpidie yang sudah selesai dikerjakan, jalan-jalan di permukiman desa yang ada di Abdya yang tidak pernah dijanjikan juga sudah direalisasikan, serta 388 rumah dhuafa juga sudah dia bangun untuk masyarakat miskin.

"Semua itu tidak pernah saya janjikan, dan Alhamdulillah apapun yang menjadi kepentingan masyarakat, Insyaallah tetap akan saya perjuangan, apabila kepentingan masyarakat tetap akan saya lanjutkan saya berharap kepada saudara saya agar memilih Pak Prabowo sebagai presiden dan saya sebagai anggota DPR Aceh di pemilu tahun ini," ajak Safaruddin disambut teriakan antusias masyarakat Abdya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES