Peristiwa Daerah

Kecil-kecil Cabe Rawit, Bocah 12 Tahun di Kota Madiun Piawai Jadi Drummer

Selasa, 06 Februari 2024 - 09:25 | 23.68k
Denting Alunan Mendayu, siswa MIN 1 Kota Madiun yang punya bakat main drum. (FOTO: Denting for TIMES Indonesia)
Denting Alunan Mendayu, siswa MIN 1 Kota Madiun yang punya bakat main drum. (FOTO: Denting for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Denting Alunan Mendayu, atau akrab disapa Denting, adalah seorang drummer cilik berusia 12 tahun dari Kota Madiun. Bakatnya dalam bermain drum sudah terlihat sejak usia 4 tahun.

Saat ini, Denting duduk di kelas 6 MIN 1 Kota Madiun dan aktif mengikuti les drum di Amadeaus Musik Madiun.

Kecintaan Denting terhadap drum semakin berkembang saat dia mengikuti ujian drum online Rockscool Grade 5-Entry Level 3 (Drum) dan berhasil mendapatkan nilai memuaskan.

"Saya lebih suka drum daripada alat musik lain karena suara dan dinamika memainkannya yang lebih menantang,” kata Denting, Selasa (6/2/2024).

Saat masih kelas 5, Denting juga bergabung dengan ekstrakurikuler band di sekolahnya yang bernama Metamorfosa. Bersama band Metamorfosa, Denting menorehkan prestasi membanggakan.

Ia meraih Juara Harapan 1 dalam lomba band yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Madiun dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan Hari Jadi ke-105 Kota Madiun tahun 2023.

Denting-Alunan-Mendayu-a.jpg

Denting tak hanya aktif main musik di luar sekolah. Dia juga sering menunjukkan bakat bermain drumnya di berbagai kegiatan sekolah, seperti acara perpisahan, HUT sekolah, dan pensi.

Beberapa lagu yang pernah dibawakan oleh Denting antara lain Yellow, Zombie, (Sittin' On) The Dock of the Bay, Antara Ada dan Tiada, Ulang Tahun (Jamrud), Cinta Luar Biasa, Cinderella, Rahmatan Lil Alamin, Mengejar Mimpi, Kirana, Separuh Nafas, Kiss Me, dan masih banyak lagi.

"Penginnya bisa seperti drumer Gilang Ramdhan, salah satu drumer terbaik di Indonesia,” tambah Denting.

Minat Denting terhadap musik tak lepas dari pengaruh orang tuanya yang memiliki jiwa seni, khususnya musik. Ibunya pun pernah memiliki grup band di masa kuliah dengan memainkan alat musik gitar.

Denting Alunan Mendayu, drummer cilik Kota Madiun merupakan contoh inspiratif bagi generasi muda untuk terus mengembangkan bakat dan minat di bidang seni musik. Ketekunan dan dukungan dari orang tua menjadi kunci utama dalam meraih prestasi di usia muda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES