Peristiwa Daerah

Banjir Rendam Rel di Wilayah Grobogan Jawa Tengah, Jalur Kereta Api Lumpuh

Selasa, 06 Februari 2024 - 09:46 | 19.94k
Ilustrasi - Kereta Api (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Kereta Api (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANGBanjir yang menggenangi jalur kereta api antara Stasiun Gubug hingga Karangjati di Kabupaten Gobogan, Jawa Tengah, sejak Senin hingga Selasa (6/2/2024).

Kondisi ini mengganggu perjalanan sejumlah kereta api lintas Semarang-Surabaya.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan titik yang tergenang banjir berada si KM 32+5/7 antara Gubug-Karangjati.

"Untuk sementara lokasi tidak bisa dilewati kereta," kata Franoto.

Beberapa KA yang terganggu perjalanannya antara lain KA Blambangan Ekspress, KA Blora Jaya, serta beberapa kereta barang.

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan KA dari dan yang akan menuju wilayah Daop 4 akibat peristiwa ini," katanya.

Franoto mengatakan, saat ini petugas sudah melakukan upayan pemulihan jalur dan PT KAI telah memberokan layanan terhadap para pelanggan yang keretanya terdampak banjir.

Selain itu, kata dia, PT KAI juga berupaya untuk melakukan perbaikan terhadap rel yang terendam banjir sehingga perjalanan dapat segera kembali normal.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur wilayah Jawa Tengah pada beberapa waktu terakhir hingga mengakibatkan banjir di beberapa daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES