Peristiwa Daerah Info Pemilu 2024

Jelang Pemilu 2024, TNI-Polri dan Pemkot Malang Gelar Patroli Skala Besar

Selasa, 06 Februari 2024 - 13:31 | 11.11k
Patroli skala besar jajaran TNI-Polri dan Pemkot Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Patroli skala besar jajaran TNI-Polri dan Pemkot Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Personel gabungan TNI-Polri dan Pemkot Malang melakukan patroli gabungan skala besar sejak Selasa (6/2/2024). Patroli ini digelar guna menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan mengatakan, patroli skala besar ini meliputi 250 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP Kota Malang dan Dishub Kota Malang.

"Kami melaksanakan apel gabungan TNI/Polri dan stakeholder Kota Malang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan kita menyambut Pemilu 2024," ujar Aris, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan patroli gabungan skala besar ini dimulai dari Mapolresta Malang Kota. Pihak Kodim 0833 mengaku telah berkoordinasi dan mulai menjalankan patroli.

"Patroli dilaksanakan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub. Kemudian dilakukan setiap hari untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kota Malang," ungkapnya.

Untuk sasaran patrolinya, dilakukan di seluruh jalan protokol serta jalan besar yang ada di Kota Malang.

"Kita cipta kondisi untuk kondusifitas di wilayah Malang. Agar minimal orang yang berniat jelek itu mengurungkan niatnya," katanya.

Saat disinggung soal wilayah kerawanan, Aris menyebut bahwa patroli ini telah dilaksanakan setiap hari oleh Polresta Malang Kota.

Dengan begitu, ia meminta masyarakat Kota Malang agar ikut menjaga kondusifitas Jelang Pemilu 2024.

"Kalau patroli yang kaitannya dengan kerawanan sudah dilaksanakan Polresta Malang Kota setiap hari. Untuk masyarakat diminta tetap menjaga ketertiban dan menciptakan pemilu damai dan sejuk," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES