Peristiwa Daerah

Mobil Box Tertimpa Pohon Tumbang saat Hujan Deras 

Selasa, 06 Februari 2024 - 20:16 | 98.81k
Petugas evakuasi korban pohon tumbang di Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Petugas evakuasi korban pohon tumbang di Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Satu orang meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang pada saat hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Selasa (6/2/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto mengatakan, seorang sopir mobil box meninggal dunia dan satu orang kernetnya mengalami luka-luka usai tertimpa pohon pada saat hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah tersebut.

"Sekitar pukul 14.55 WIB, pohon yang letaknya di tepi jalan tumbang dan menimpa pengemudi mobil yang melintas dari arah Kadipaten menuju Majalengka," kata AKBP Indra Novianto dalam keterangan resmi yang diterima TIMES Indonesia.

Menurut kapolres, kejadian pohon tumbang tersebut tepatnya di Jalan Raya Siliwangi, Panenjoan, Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.

AKBP Indra menjelaskan, bahwa sopir yang meninggal dunia tersebut berinisial A (45) dan satu orang kernetnya berinisial J (31). Kedua korban tersebut langsung dilarikan ke RSUD Cideres, setelah berhasil dievakuasi petugas.

Kapolres menambahkan, bahwa proses evakuasi korban dan mobil berjalan lancar tanpa kendala, dengan melibatkan pihak-pihak terkait lainnya. Seluruh sisa potongan pohon berhasil ditertibkan dan arus lalu lintas kembali normal setelah evakuasi selesai.

"Kami dari pihak kepolisian selalu siap dalam merespons setiap kejadian darurat seperti ini. Proses evakuasi dilakukan dengan cepat dan tertib, demi keselamatan korban dan kelancaran lalu lintas," ungkap AKBP Indra Novianto.

Kapolres mengimbau masyarakat Kabupaten Majalengka, untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi bahaya di sekitar saat berkendara, khususnya saat hujan deras dan angin kencang.

"Kejadian ini, mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama saat cuaca ekstrem. Oleh karenanya, mari kita waspadai segala bentuk bencana lainnya, demi keselamatan bersama," himbaunya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia, bahwa kejadian pohon tumbang, juga terjadi pada sejumlah titik di wilayah Majalengka Kota dalam waktu hampir bersamaan.

Diantaranya, di Jalan Siti Armilah, Jalan Suma, Jalan Pemuda, Jalan Baribis, dan dua titik lainnya di Jalan KH Abdul Halim Majalengka. Jadi, selain di Jalan Siliwangi, Panyingkiran yang menyebabkan satu orang meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang, juga ada berapa titik lainnya pohon tumbang yang sempat menutupi badan jalan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES