Peristiwa Daerah

Lewat Sosialisasi Uji SIM Khusus Disabilitas, Polresta Malang Kota Kenalkan Program Lintas Batas

Rabu, 07 Februari 2024 - 14:35 | 20.42k
Satlantas Polresta Malang Kota saat memperkenalkan program Lintas Batas khusus disabilitas. (Foto: Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Satlantas Polresta Malang Kota saat memperkenalkan program Lintas Batas khusus disabilitas. (Foto: Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolresta Malang Kota sangat intens memberikan pelayanan terbaik kepada disabilitas. Hal ini juga terbukti dalam pengenalan program baru bernama Lintas Batas.

Lintas Batas sendiri merupakan program gagasan Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno yang bermakna, Polisi Lalu Lintas Sahabat Disabilitas.

Aris mengatakan, program ini menjadi penguat dari dari program unggulan Polresta Malang Kota yang memiliki kepedulian khusus terhadap para disabilitas.

Kegiatan ini dimulai dengan pengenalan safety riding, yakni berkendara yang berkeselamatan. 

Dalam perkenalan ini juga dilaksanakan uji coba penggunaan lintas uji praktek SIM dan pelayanan khusus bagi disabilitas.

"Pelayanan ini wujud nyata Polri berada di tengah masyarakat khususnya pada kelompok rentan, kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada warga kota Malang," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan lintas batas ini dihadiri oleh komunitas difabel creative community, himpunan wanita disabilitas indonesia dan disabilitas motorcycle Indonesia.

SIM-Disabilitas-2.jpg

Sementara, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan pengenalan program Lintas Batas ini ditutup dengan proses pengurusan SIM D bagi yang sudah memenuhi syarat.

Ia berharap, melalui program ini bisa menjadi pengenal dan motivasi untuk seluruh pengguna jalan bahwa teman teman kelompok disabilitas juga peduli dengan keselamatannya.

"Tentunya menjadi motivasi bagi seluruh pengguna jalan lainnya bahwa teman teman kelompok rentan saja sangat peduli dengan keselamatan di jalan, maka dari itu kita semua harus menjadi agen keselamatan di jalan serta mengedepankan etika dalam berlalu lintas," tuturnya.

Terpisah, salah satu peserta Lintas Batas, yakni Linda merasa terima kasih atas program yang muncul sebagai bentuk kepedulian bagi para penyandang disabilitas.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan lintas batas, baru pertama kali mengikuti giat seperti ini jadi lebih mengedukasi kita dalam memahami tentang berlalu lintas," tandas Linda.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES