Peristiwa Daerah Info Pemilu 2024

Sukseskan Pemilu, Pj Bupati Morotai Sambangi Warga Pantura Jaya dan Beri Pesan Menohok

Rabu, 07 Februari 2024 - 18:31 | 16.54k
Pj Bupati Pemkab Morotai Muhammad Umar Ali saat sosialisasi soal netralitas dalam Pemilu dan soal pembangunan di Desa Aru Pangeo, Morotai Jaya, Rabu (7/2/2024). (Foto: Munces for TIMES Indonesia)
Pj Bupati Pemkab Morotai Muhammad Umar Ali saat sosialisasi soal netralitas dalam Pemilu dan soal pembangunan di Desa Aru Pangeo, Morotai Jaya, Rabu (7/2/2024). (Foto: Munces for TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Bertekad sukseskan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024, Pj Bupati Morotai Muhammad Umar Ali sambangi warga Pantai Utara dan Jaya (Pantura Jaya) di Kecamatan Morotai Utara dan Kecamatan Morotai Jaya.

Kunjungan kerja itu, demi memonitoring situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilu serentak dan sosialisasi soal netralitas TNI-Polri, ASN, dan aparat desa serta rencana pelaksanaan pembangunan tahun 2024 oleh Pemkab Morotai. 

Setelah menyembangi warga Pantai Utara (Kecamatan Morotai Utara), kini Pj Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali mampir ke Desa Aru Pangeo, Kecamatan Morotai Jaya. Pj Bupati didampingi pihak TNI-POLRI, Kaban Kesbangpol, Lauhin Goraahe, Kadis Pertanian, Agung Pono, Kadis PU, Hairil, Kadis PMD, Ida R Arsyad, Kadis Perkim, Suriati Suaib, Kadinkes, Julius Giscard Kroons, Kadiknas, Ujang Bagindo dan Asisten I, Hi Muchlis Baay.

"Saya salah satu pimpinan OPD yang mendampingi Pj Bupati. Pada Selasa kemarin Pj Bupati dan rombongan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Morotai Utara. Sementara pada Rabu hari ini, bergeser ke Kecamatan Morotai Jaya dan pada hari Sabtu pekan ini ke Morotai Barat serta Pulau Rao," ungkap Kaban Kesbangpol, Lauhin Goraahe kepada TIMES Indonesia, Rabu (7/2/2024) sore.

Sementara, Pj Bupati Morotai mengutarakan bahwa kunjungan kerjanya bersama rombongan ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Morotai guna memonitor situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu serentak. Selain itu, melakukan sosialisasi netralitas TNI-Polri, ASN, dan aparat desa serta rencana pelaksanaan program pembangunan tahun 2024 oleh Pemkab Morotai.

"Dalam menjelang Pemilu saya harap kepada seluruh ASN perangkat desa yang ada di Kecamatan Morotai Jaya harus tetap netral serta berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar untuk menciptakan Pemilu yang jujur dan demokratis," pinta Amat, sapaan akrab Pj Bupati Muhammad Umar Ali, saat sosialisasi di Desa Aru Pangeo, Morotai Jaya.

Selain itu, Amat menyebutkan, di tahun 2024 Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Morotai akan terus berusaha meningkatkan pembangunan, khususnya tempat-tempat ibadah yang belum terpenuhi sepenuhnya di Kecamatan Morotai Jaya, segera diselesaikan.

"Ada juga program pendidikan, masalah tower, dan air bersih rata-rata di Kecamatan Morotai Jaya belum terealisasi. Itu sudah menjadi program pemerintah daerah, terutama air bersih di Desa Aru. Karena letak strategis desanya di atas ketinggian kemudian berbatuan, sehingga perlu diadakan air bersih secepatnya," janjinya.

Sekda definitf ini menegaskan, sudah banyak isu yang berkembang maka perlu disampaikan pesan kepada ASN dan pemerintah kecamatan sampai dengan pemerintah desa se-Kecamatan Morotai Jaya, menjelang Pemilu harus netral tidak boleh ada tekanan-tekanan kepada masyarakat. Apalagi mengintimidasi hak seseorang dalam hal ini hak memilih.

"Mari tetap jaga silaturahmi baik aparat desa, pemerintah kecamatan, pemerintah daerah, aparat keamanan, ASN, PPK, serta Bawaslu di tingkat kecamatan untuk selalu menjaga ketertiban masyarakat, sehingga bisa menciptakan Pemilu yang jujur dan adil di tahun 2024 ini," pungkas Pj Bupati Morotai Muhammad Umar Ali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES