Peristiwa Daerah

Indah Kurnia: BPBD Jatim Harus Gercep Tangani Korban Bencana Puting Beliung Sidoarjo

Kamis, 08 Februari 2024 - 16:37 | 13.72k
Anggota DPR RI Indah Kurnia bersama perwakilan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo serta warga mengunjungi kawasan bencana angin puting beliung di Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo (foto dok Indah Kurnia)
Anggota DPR RI Indah Kurnia bersama perwakilan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo serta warga mengunjungi kawasan bencana angin puting beliung di Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo (foto dok Indah Kurnia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Anggota DPR RI Indah Kurnia meminta agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur lebih gercep (gerak cepat) dalam bertindak menangani korban kebencanaan.  

Hal itu disampaikan Indah Kurnia saat mengunjungi kawasan bencana angin puting beliung di Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (8/2/2024). 

Ditemani oleh BPBD Jawa Timur, politisi Senior PDI Perjuangan ini berdialog dengan Kepala Desa dan para ketua RW di Desa Kedungwonokerto.

"Saya prihatin atas bencana puting beliung yang menimpa warga di Kecamatan Prambon, Sidoarjo ini. Dalam kasus kebencanaan, yang dipikirikan pertama kali adalah keselamatan warga, keselamatan masyarat," katanya.

Indah-Kurnia-2.jpg

Begitu mendengar terjadi bencana maka yang pertama harus dipikirkan adalah warga atau korban. 

"Mengetahui ada puting beliung, kami langsung menghubungi BPBD melalui sekda Provinsi Jawa Timur, agar ada penanganan lebih lanjut mengenai bencana yang sudah terjadi," ungkap Indah Kurnia.

Sehari sebelumnya Indah Kurnia mengunjungi kawasan terdampak bencana yang berada di RW 4 Desa Kedungwonokerto. Ia juga sempat melihat kondisi rumah Alm. Kholilah salah satu korban meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya. 

"Saat berada di lokasi, saya sempat menelepon beberapa nama salah satunya adalah Adhy Karyono Sekdaprov Jawa Timur. Saat itulah Adhy menyampaikan bahwa pihaknya akan meminta kepada BPBD Jawa Timur untuk mendatangi lokasi terdampak," paparnya

"Saya meminta agar gerak cepat dilakukan BPBD dalam penanganan kebencanaan," sambung Indah yang kembali maju dipileg Dapil 1 Sidoarjo-Surabaya Ini.

Perlu diketahui, bencana angin puting beliung di Prambon terjadi pada Minggu sekira pukul 15.00 WIB. Lokasi terparah berada di Desa Kedungwonokerto. Hingga berita ini diturunkan masih banyak warga yang bergotong royong membenahi rumahnya. Berbagai tim relawan dan dari pihak BPBD juga masih berada di lokasi untuk membantu warga.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES