Peristiwa Daerah

Masa Tenang, Polres Banjar Amankan Penertiban APK Peserta Pemilu 

Minggu, 11 Februari 2024 - 17:53 | 12.24k
Polisi nampak melakukan pengamanan dalam proses pembersihan APK di masa tenang jelang Pemilu 2024. (Foto: Humas Polres Banjar)
Polisi nampak melakukan pengamanan dalam proses pembersihan APK di masa tenang jelang Pemilu 2024. (Foto: Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Memasuki masa tenang kampanye, masih banyak Alat Peraga Kampanye (APK) caleg maupun capres yang masih terpasang di beberapa titik strategis di Kota Banjar.

Meskipun pada dasarnya ini merupakan tanggungjawab setiap peserta Pemilu, Bawaslu Kota Banjar bersama KPU dan aparat gabungan dari Polres Kota Banjar bersama TNI, Satpol PP dan Dishub bergerak cepat melakukan pembersihan di ruang publik.

Sebanyak 30 personil Polres Banjar dilibatkan untuk pengamanan pembersihan APK tersebut, Minggu (11/2/2024).

Tahapan Pemilu 2024 mulai Minggu ini pukul 00.01 WIB telah memasuki masa tenang sehingga Pemkot Banjar Provinsi Jawa Barat melaksanakan apel gabungan di halaman pendopo Wali Kota Banjar.

Kasubsi Penmas Humas, Aipda Nandi Darmawan menegaskan bahwa selama masa tenang pemilu yang berlangsung 11 hingga 13 Februari 2024, APK yang selama masa kampanye didirikan di ruang publik harus dibersihkan.

"Pelaksanaan penertiban APK oleh Badan Pengawas Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) bersama-sama KPU Kota Banjar dan pemangku kepentingan terkait, termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), langsung bergerak melakukan pembersihan APK dari ruang publik," katanya.

Penertiban tersebut dilakukan oleh petugas Satpol PP dengan menurunkan Alat Peraga Kampanye yang masih terpasang di wilayah Kota Banjar. 

Selain melakukan pengamanan kegiatan, satuan Lalulintas Polres Banjar melakukan pengaturan lalulintas selama kegiatan yang berpotensi mengakibatkan tersendatnya arus lalulintas.

"Selama kegiatan pembersihan APK berjalan aman dan lancar," pungkas Aipda Nandi.

Selamat pembersihan APK di ruang publik, Kapolres Banjar juga turut melepas armada truk pengangkut logistik KPU yang akan di distribusikan ke setiap TPS yang ada di Kota Banjar. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES