Peristiwa Daerah

Lomba Fashion Tema Oriental Meriahkan Perayaan Imlek di Malang Town Square

Minggu, 11 Februari 2024 - 20:24 | 24.40k
Peserta lomba fashion Matos melakukan parade catwalk, Minggu (11/2/2024). (FOTO: Afifah Fitri Wahyuningtyas/TIMES Indonesia)
Peserta lomba fashion Matos melakukan parade catwalk, Minggu (11/2/2024). (FOTO: Afifah Fitri Wahyuningtyas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menutup rangkaian acara perayaan Imlek, Malang Town Square menggelar Lomba Fashion Oriental Look pada Minggu (11/2/2024). Lomba tersebut diikuti oleh para peserta berbakat dari seluruh penjuru Malang. 

Dimulai pada pukul 14.00 WIB, acara tersebut dibuka dengan dua penampilan tari khas China olej para penari cilik. 

Lomba tersebut terdiri dari 2 kategori peserta, yaitu kategori junior dan senior. Masing-masing kategori diklasifikasikan lagi berdasarkan usia. Untuk kategori junior terdiri dari kelompok A usia 4-8 tahun, kelompok B usia 9-13 tahun, dan kelompok C usia 14-24 tahun. Sementara itu, kategori senior dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok A dengan batas usia maksimal 11 tahun dan kelompok B usia 12-24 tahun.

parade-catwalk-2.jpg

Para peserta tampak begitu antusias untuk tampil di runway. Salah satu peserta dari kategori junior B, Annara Salsabila, mengungkapkan persiapannya yang sudah dilakukan sejak dini hari. “Persiapannya sejak jam tiga,” katanya ketika diwawancarai di belakang panggung.

Ia juga menceritakan terkait persiapannya satu minggu yang lalu. Perisiapan tersebut meliputi pencarian kostum, make up, serta riset terkait gaya rambut yang akan digunakan hari ini. 

Remaja yang kerap disapa Anna tersebut memiliki kostum yang unik dan berbeda dari peserta lain. Gaunnya yang berwarna biru tampak menonjol di antara kostum peserta lain yang mayoritas berwarna merah. “Biasanya Imlek itu warna merah, saya simpulkan biar lebih beragam saya campurkan dengan warna-warna yang agak nyambung,” ujarnya. 

Sementara itu, peserta lain dari kategori junior C, Alif Humannata Kagendra, mengatakan tidak memiliki persiapan khusus untuk lomba ini selain kepercayaan diri dan kemampuannya untuk berjalan di runway. “Saya tinggal mempersiapkan posenya terus catwalk-nya gitu,” katanya.

Persiapannya terkait kostum pun baru dilakukan dua hari lalu, tepatnya hari Jumat. Tema serba hitam ia pilih untuk lomba fashion kali ini. Alif memadukan baju bermotif bunga dengan jubah panjang, celana panjang, serta sepatu boots. 

Selayaknya peserta lomba, baik Alif maupun Annara menginginkan hasil terbaik pada ajang ini. “Semoga hari ini bisa menang dan bisa membanggakan orang tua,” harap Anna. 

Alif yang belum lama aktif di dunia modeling berharap, kalaupun tidak mendapat posisi atas paling tidak ia bisa mengukur kemampuannya sendiri. “Seenggaknya aku bisa ngerti diriku sendiri, untuk lebih bagus itu (harus) bagaimana,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES