Peristiwa Daerah

PKC PMII Jatim Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 14:30 | 15.11k
Ketua PKC PMII Jawa Timur, Baijuri. (FOTO: Baijuri for TIMES Indonesia)
Ketua PKC PMII Jawa Timur, Baijuri. (FOTO: Baijuri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – PKC PMII Jatim mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari esok.

Ketua PKC PMII Jatim, Baijuri, menjelaskan bahwa menjaga kesatuan dan persatuan serta menghindari konflik sangat dibutuhkan menjelang pelaksanaan pemungutan suara.

"Pemungutan suara yang akan dilaksanakan Rabu 14 Februari mendatang harus dikawal bersama. Semua aktivitas yang mengarah pada terciptanya konflik dan ketegangan harus dihindari menjelang pemungutan suara. Karena konflik bisa menggangu pelaksanaan pemungutan suara," kata Baijuri pada Senin (12/2/2024).

Baijuri juga mengajak kepada seluruh mahasiswa Jawa Timur, khususnya kader PMII, untuk aktif dalam menjaga stabilitas.

"Mahasiswa harus menjadi corong untuk menjaga kelancaran pelaksanaan pemilu 2024. Secara khusus kader PMII se Jawa Timur harus mengawal kesuksesan pemilu demi kemaslahatan. Hal ini sebagai visi keindonesiaan yang menjadi nilai dalam tubuh PMII," ungkapnya.

"Meskipun berbeda pilihan, sesama putra bangsa kita memiliki tanggungjawab untuk menjaga kesatuan demi kemaslahatan masa depan Bangsa," tegasnya Baijuri.

Lebih lanjut, Baijuri mengatakan bahwa pesta politik lima tahunan tidak boleh merusak integritas bangsa.

"Integritas bangsa terlalu mahal untuk ditukarkan dengan momentum lima tahunan pada 14 Februari. Perbedaan sah-sah saja terjadi dalam momentum pemilu, tapi jangan sampai perbedaan tersebut menjadi perpecahan," imbuhnya.

PKC PMII Jatim mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan pemilu.

"Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan bangsa demi kelancaran dan suksesnya Pemilu 2024," pungkas Ketua PKC PMII Jatim, Baijuri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES