Peristiwa Daerah

Logistik Pemilu Kabupaten Lumajang Sudah Didistribusikan, Kapolres Lakukan Pemantauan

Senin, 12 Februari 2024 - 21:34 | 13.35k
H-2 Pemilu 2024 KPU Lumajang distribusikan perlengkapan Pemilu di PPK. (Foto: Humas Polres Lumajang For TIMES Indonesia)
H-2 Pemilu 2024 KPU Lumajang distribusikan perlengkapan Pemilu di PPK. (Foto: Humas Polres Lumajang For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Logistik Pemilu 2024 untuk pemilihan umum  yang akan berlangsung tanggal 14 Februari 2024 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, telah berhasil didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 21 kecamatan se-Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Zainur Rofik, secara langsung melakukan pemantauan untuk memastikan keamanan logistik Pemilu tersebut.

Kegiatan patroli dan pengecekan dilakukan di kantor dan gudang penyimpanan logistik PPK di beberapa kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Pengecekan tersebut terfokus pada lima kecamatan, yaitu Sukodono, Kedungjajang, Klakah, Ranuyoso, dan Gucialit.

Kegiatan patroli dan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan sistem keamanan di gudang penyimpanan logistik pemilu milik PPK dalam kondisi baik. Hal ini dilakukan pada hari Senin (12/2/2024).

"Kami sudah melihat dan melakukan pengecekan langsung terhadap sistem keamanan di gudang-gudang penyimpanan logistik milik PPK," ujarnya.

Menurutnya, penyimpanan logistik pemilu memerlukan tempat yang benar-benar aman dari segala gangguan, baik itu kriminalitas maupun hal-hal lain yang dapat menyebabkan kotak suara dan surat suara rusak.

"Dengan kondisi cuaca yang tak menentu ini, perlu pengamanan ekstra guna mencegah kotak suara dan surat suara mengalami kerusakan," tambahnya.

Ia juga menekankan, keberhasilan pemilu kali ini bergantung pada sinergitas dari semua pihak yang terlibat dalam proses pemilu, termasuk penyelenggara, pengawas pemilu, peserta pemilu, masyarakat pemilih, dan aparat yang bertugas mengamankan.

"Sinergitas seluruh komponen yang terlibat dalam tahapan pemilu 2024 menjadi penentu keberhasilan pesta demokrasi kali ini," tandasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap seluruh gudang logistik milik PPK yang ada di Kabupaten Lumajang, untuk memastikan bahwa seluruh kotak dan surat suara berada dalam kondisi aman.

Dalam rangka mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang, Polres Lumajang telah menerjunkan 7.420 personil gabungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Redaksi
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES