Peristiwa Daerah

Komisi E Kunjungi BPBD Jatim, Bahas Mitigasi Bencana

Selasa, 13 Februari 2024 - 12:25 | 12.68k
Rombongan Komisi E DPRD Jatim saat berkunjung ke Kantor BPBD Jatim.(Dok.BPBD Jatim)
Rombongan Komisi E DPRD Jatim saat berkunjung ke Kantor BPBD Jatim.(Dok.BPBD Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Maraknya bencana hidrometeorologi di berbagai daerah di Jatim dalam beberapa pekan ini, ternyata juga menarik perhatian Anggota DPRD Jatim.

Sebagai upaya untuk mengetahui potensi ancaman dan aksi penanganan bencana di Jatim, Anggota Komisi E DPRD Jatim melakukan kunjungan ke Kantor BPBD Jatim.

Kunjungan Komisi Bidang Kesra ini dipimpin Wakil Ketua Komisi E, Ir Artono. Turut dalam kunjungan ini, sejumlah anggota Komisi, di antaranya, H. Hasan Irsyad (FPG), Hartoyo (FPD), M.Rosyidi (FPD), Kodrat Sunyoto (FPG), Zainal Abidin (FPD), Matur Khusairi (PBB), Umi Zahro (FKB), Siti Mukiyarti (FKB) dan Benjamin Kristianto (F-Gerindra).

Mewakili Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, Sekretaris BPBD Jatim Andhika N Sudigda menyambut langsung kunjungan kali ini, dengan didampingi Kabid PK Bige Agus Wahjuono, Penata PB Ahli Madya Sriyono, dan Analis Kebencanaan Bidang Pencegahan Dadang Iqwandy.

Dalam kesempatan ini, Komisi E DPRD Jatim mendalami berbagai upaya penanganan bencana yang telah dilakukan Tim BPBD Jatim saat terjadi bencana di berbagai daerah, seperti, di Sidoarjo, Pasuruan, Madiun, Probolinggo dan Surabaya.

Sementara, Sekretaris BPBD Jatim Andhika N Sudigda menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan, baik mulai aksi pencegahan dan kesiapsiagaan, tanggap darurat hingga pasca bencana.

Termasuk, kekuatan personel dan logistik kebencanaan yang telah digeser ke kabupaten/kota, guna upaya percepatan penanganan saat terjadi bencana. 

"Seperti kejadian angin kencang di Sidoarjo, kami juga berikan bantuan material untuk rehab musholla, sekolah dan sebagian rumah warga," contohnya, Selasa (13/2/2024).

Acara kunjungan ini lalu ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES