Peristiwa Daerah

Bawaslu Sumba Timur Perketat Serangan Fajar H-1 hingga Pencoblosan Besok

Selasa, 13 Februari 2024 - 13:41 | 11.81k
Ketua Bawaslu Sumba Timur Hina Mehang Patalu. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Ketua Bawaslu Sumba Timur Hina Mehang Patalu. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumba Timur siap perketat serangan fajar pada H-1 hingga hari pencoblosan besok pada Pemilu 2024 di Sumba Timur.

Hal itu ditegaskan Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Hina Mehang Patalu, Selasa (13/2/2024).  

Menurutnya, menghadapi hari pemungutan suara H-1 pihaknya telah mengerahkan seluruh petugas Bawaslu untuk mengantisipasi jika terjadi serangan fajar segera melaporkan ke Bawaslu, baik di tingkat desa, kecamatan/kota di Kabupaten Sumba Timur.

“Sekarang ini masih dalam masa tenang dari tanggal 11 sampai 13, maka kita berharap kepada masyarakat jika menemukan atau melihat adanya serangan fajar agar segera melaporkan ke Bawaslu dan kami siap menerima pengaduan,” tandasnya.

Hina Mehang mengatakan, semua petugas Bawaslu sudah ready di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga pembuatan TPS-nya juga sebentar. Sore hingga malam nanti mereka bergeser kotak suara dari desa, kecamatan, dan kota sudah siap pengawasan sehingga melekat saat ini.

“Kami juga sudah petakan semua wilayah yang rawan akan terjadinya pemungutan suara serta aktivitas para caleg dalam bentuk apapun apalagi dalam bentuk serangan fajar,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa sejak masa  tenang sejak kemarin. Pengawasan sudah berjalan semua, petugas Bawaslu dengan bekerja selama 1x24. Hal ini bila terjadinya serangan fajar maka  masyarakat segera melaporkan terutama di H-1 yang diduga sangat rawan.

“Jadi memang serangan fajar ini adalah upaya-upaya akhir untuk memenangkan pemilu maka ini yang harus kita cegat sehingga kita mendapatkan pemilu yang benar-benar bersih, jujur dan adil,”terang Hina Mehang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES