Peristiwa Daerah

Dandim 0833 Kota Malang: Kolaborasi Penting untuk Pengamanan TPS

Selasa, 13 Februari 2024 - 17:02 | 14.64k
Dandim 0833 Kota Malang bersama Pj Wali Kota Malang dan Kapolresta Malang Kota saat mengecek kesiapan petugas gabungan untuk pengamanan TPS di Pemilu 2024. (Foto: Kodim 0833 Kota Malang)
Dandim 0833 Kota Malang bersama Pj Wali Kota Malang dan Kapolresta Malang Kota saat mengecek kesiapan petugas gabungan untuk pengamanan TPS di Pemilu 2024. (Foto: Kodim 0833 Kota Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan mengikuti apel gelar pasukan pergeseran personel pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang terlaksana di Stadion Gajayana Malang, Selasa (13/2/2024).

Pasukan gabungan terdiri dari, 530 personel Polri, 204 personel TNI, 30 personel Brimob Batalyon B dan 4.509 petugas Linmas.

Dari total 5.264 petugas gabungan, mereka disebar di 2.452 TPS yang berada di 5 Kecamatan di Kota Malang.

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Aris Gunawan mengatakan, sinergitas antar instansi ini sangat penting dilakukan demi menjaga kondusifitas wilayah saat hari pencoblosan Pemilu 2024 besok.

"Kita harus bersama-sama memastikan semua proses pemilu dapat terlaksana dengan aman dan damai," ujar Letkol Arm Aris, Selasa (13/2/2024).

Ia mengungkapkan, koordinasi dan kerjasama dari seluruh instansi di petugas gabungan ini, tentu sangat dibutuhkan dalam pengamanan krusial di TPS.

"Koordinasi dan kerjasama antar semua pihak yang terlibat dalam pengamanan TPS sangat krusial," ungkapnya.

Dengan apel kesiapan pengamanan TPS ini, ia berharap seluruh personel termasuk TNI mampu secara optimal mewujudkan suasana yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

"Ini merupakan langkah strategis yang kita lakukan bersama Polri dan Pemerintah Daerah untuk mengamankan salah satu pilar demokrasi yang sangat vital bagi kelanjutan pembangunan dan kemajuan bangsa," ungkapnya.

Sementara, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menekankan tentang pentingnya kesiapan pasukan untuk melancarkan Pemilu 2024 besok.

Ia berharap agar seluruh personel yang terlibat dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dan profesional.

"Kita telah melakukan persiapan yang matang, termasuk simulasi pengamanan. Harapannya, pemilu dapat berjalan lancar tanpa gangguan," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES