Peristiwa Daerah

Tingkatkan Kolaborasi Pendidikan dan Pelayanan, UNMA Kunjungi P3DW Majalengka

Rabu, 21 Februari 2024 - 09:33 | 59.04k
UNMA bersama P3DW Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
UNMA bersama P3DW Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Majalengka (P3DW Majalengka), Jawa Barat, menerima kunjungan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Majalengka (UNMA).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka monitoring pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa UNMA di P3DW Kabupaten Majalengka.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNMA, H. Masduki beserta jajarannya melihat langsung kegiatan PKL yang diikuti oleh 11 mahasiswanya di beberapa titik layanan yang biasa dilakukan oleh Samsat Majalengka.

Pada kesempatan itu, Masduki menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan P3DW Majalengka kepada mahasiswa UNMA untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah penting untuk memberikan penyeimbang terhadap kegiatan akademis yang biasa dilakukan di kampus UNMA.

"Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi, di mana mahasiswa tidak hanya belajar di kelas tetapi juga turut berkontribusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Masduki, Rabu (21/2/2024).

Sementara itu, Kepala P3DW Majalengka menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan apresiasi tinggi atas kepercayaan yang diberikan kepada kantornya sebagai tempat pelaksanaan PKL bagi mahasiswa UNMA.

Dirinya pun berharap, agar kerjasama antara P3DW dan UNMA dapat lebih dioptimalkan ke depannya, dengan memperluas spektrum kerjasama yang tidak hanya terjalin sebatas pada program PKL.

"Kami tidak hanya menyediakan tempat untuk PKL, tetapi juga berharap dapat berkolaborasi dalam kegiatan lain yang dapat saling mendukung antara P3DW dan UNMA," ujar Kepala P3DW Majalengka, Dwi Yudhi Ginanto R.

Dwi Yudhi menyampaikan, salah satu upaya kolaboratif yang diharapkannya yaitu melalui kegiatan sosialisasi tentang Pajak Kendaraan Bermotor kepada civitas akademisi UNMA.

Menurutnya, hal ini dianggap penting untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait kewajiban pajak serta memperkuat kesadaran akan pentingnya kontribusi pajak bagi pembangunan daerah.

"Kita harapkan sinergi antara P3DW Majalengka dan UNMA (Universitas Majalengka) dapat terus ditingkatkan demi kemajuan pendidikan dan pembangunan daerah," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES