Peristiwa Daerah

Sidokkes Polres Bantul Berikan Layanan kesehatan Bagi Petugas Pemungutan Suara Ulang

Sabtu, 24 Februari 2024 - 18:32 | 22.01k
Petugas Sidokkes Polres Bantul mengecek kesehatan penyelenggara pemilu di TPS PSU di Bantul (Foto: Dokumen Humas Polres Bantul)
Petugas Sidokkes Polres Bantul mengecek kesehatan penyelenggara pemilu di TPS PSU di Bantul (Foto: Dokumen Humas Polres Bantul)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Bantul menggelar pelayanan kesehatan ke tempat pemungutan suara (TPS) yang menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di wilayah Kabupaten Bantul.

“Hari ini kami dari Sidokkes Polres Bantul melaksanakan pelayanan kesehatan kepada petugas di tempat pemungutan suara ulang di Kabupaten Bantul,” ujar Kasi Dokkes Polres Bantul, Ida Wahyuningsih, Sabtu (24/2/2024).

Sasaran pelayanan kesehatan meliputi anggota Polri, TNI, KPPS, Linmas serta petugas lainnya. “Pelayanan kami meliputi pemeriksaan tensi, pemeriksaan gula darah sesuai indikasi, konsultasi kesehatan dan pemberian vitamin,” jelas Kasi Dokkes Polres Bantul.

Sidokkes-Polres-Bantul-2.jpg

Pelayanan kesehatan dilakukan Polres Bantul di 5 TPS yang menggelar pemungutan suara ulang di Kabupaten Bantul, yakni TPS 3 Dusun Kalipakis Tirtonirmolo Kasihan, TPS 16 Nglengis Sitimulyo dan TPS 09 Srimartani Piyungan, TPS 69 Karangbendo Banguntapan serta 34 Tamanan, Banguntapan.

Pelayanan kesehatan ini untuk mendukung Operasi Mantab Brata pengamanan Pemilu 2024. Sebab pihaknya menyadari betul beratnya petugas Pemilu di lapangan.

"Jadi, kami mendukung agar kesehatan mereka tetap prima sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu DIY, S Yosmar Dano, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Bantul melalui jajaran Sidokkes, yang telah melakukan pelayanan kesehatan kepada petugas di tempat pemungutan suara ulang di Kabupaten Bantul.

Sidokkes-Polres-Bantul-3.jpg

“Terima kasih kepada pihak Polres Bantul yang sudah menurunkan tim untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pemungutan suara ulang di wilayah Kabupaten Bantul yang mencakup 5 TPS,” katanya.

Menurutnya, langkah Polres Bantul ini sangat membantu sehingga bisa memastikan penyelenggara Pemilu mendapatkan kesempatan untuk dapat dicek kesehatannya. “Apabila ada temuan masalah kesehatan, bisa diberikan treatment terkait dengan kondisi kesehatan yang dialami,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES