Peristiwa Daerah

Ratusan Atlet Berlaga dalam Kejuaraan Karate Kyokushin di Gresmall Gresik

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:11 | 24.62k
Atlet saat berlaga di Atrium Gresmall Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Atlet saat berlaga di Atrium Gresmall Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ratusan atlet dari berbagai penjuru daerah di Indonesia berlaga di kejuaraan karate nasional yang digelar di Gresmall Gresik, Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Soengging selaku Founder dan Chairman Dai Kyokushin Karate Indonesia menyampaikan, kejuaraan ini bertujuan mengasah skill serta mewujudkan keguyuban antar perguruan.

Kejuaraan kali ini diikuti 198 peserta dari perguruan Kyokushin seperti DAI Kyokushin Indonesia, Kenbukai Indonesia, Shinbukaikan dan perguruan lainnya.

"Dari perguruan kami yang ikut tanding 60 orang, semoga kegiatan ini bisa membuat keguyuban antar perguruan karate di Indonesia," katanya, Minggu (25/2/2024).

Pria yang juga Owner PT Dharma Lautan Utama (DLU) ini menyampaikan, para atlet ini datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa, bahkan ada yang dari Bali dan NTB.

Soengging berharap agar kejuaraan ini terus digelar sehingga para atlet memiliki wadah dan ajang untuk menunjukkan kemampuan yang sempat terhenti karena Covid.

"Saya mengharapkan kejuaraan semacam ini ini terus digiatkan sehingga mereka ada semacam wadah maupun ajang menunjukan kemampuan. Selama covid kemarin terhenti," imbuhnya.

GM Gresmall Gresik Erich Pramono Bangun mengaku bangga mall yang dia kelola bisa memberikan dukungan penuh selama persiapan sampai selesainya kejuaraan.

Menurut Erich, suksesnya penyelenggaraan kejuaraan tingkat nasional ini akan berdampak terhadap penjualan para gerai maupun tenant yang ada di Gresmall. 

"Dengan suksesnya penyelenggaraan kejuaraan tingkat nasional ini harapannya bisa berpartisipasi dan berkesempatan kembali menggelar kegiatan olahraga ini," ujarnya di sela kejuaraan karate kyokushin di Gresmall Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES