Peristiwa Daerah

Ini 5 Kecamatan di Kabupaten Majalengka Jadi Penyumbang PMI Terbanyak

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:13 | 62.14k
Ilustrasi TKI. (FOTO: republik)
Ilustrasi TKI. (FOTO: republik)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Ada lima kecamatan yang menjadi penyumbang terbanyak tenaga kerja Indonesia (TKI), atau pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kepala Dinas K2UKM Majalengka, H. Arif Daryana membeberkan, urutan tertinggi bagi kecamatan penyuplai TKI terbanyak ialah berasal dari Jatitujuh, Kertajati, Sumberjaya, Jatiwangi, dan Malausma.

Menurutnya, negara-negara seperti Taiwan, Hongkong, Singapura, Malaysia, Jepang dan Arab Saudi menjadi tujuan utama yang diminati oleh para calon pekerja migran asal Majalengka tersebut.

Seperti diketahui, bahwa Kabupaten Majalengka, sendiri menjadi daerah dengan jumlah TKI terbanyak ke-5 di Jawa Barat, setelah Indramayu, Kabupaten Cirebon, Subang dan Karawang.

"Lebih dari 2.800 orang PMI atau TKI yang ada menunjukkan tingginya minat warga Kabupaten Majalengka untuk bekerja di luar negeri," ucapnya. 

Ia pun berpesan kepada warga masyarakat Majalengka, yang ingin menjadi tenaga migran lakukanlah secara legal agar Pemkab Majalengka, dapat memberikan proteksi.

"Pentingnya agar calon tenaga migran atau PMI/TKI Kabupaten Majalengka, melakukan proses secara legal agar dapat terproteksi dengan baik," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES