Peristiwa Daerah TIMES Ramadan

Festival Ramadhan ke-2 RSU Wajak Husada, Ajang Syiar Sosial untuk Generasi Islami

Rabu, 27 Maret 2024 - 16:49 | 25.53k
Founder RSU Wajak Husada, sekaligus pendiri Puguh Foundation, Puguh Wiji Pamungkas (pakai jas), di sela acara ajang final Festival Ramadhan ke-2 RSU Wajak Husada, di Hall RSU Wajak Husada, Rabu (27/3/2024). (Foto: Amin/TIMES Indonesia)
Founder RSU Wajak Husada, sekaligus pendiri Puguh Foundation, Puguh Wiji Pamungkas (pakai jas), di sela acara ajang final Festival Ramadhan ke-2 RSU Wajak Husada, di Hall RSU Wajak Husada, Rabu (27/3/2024). (Foto: Amin/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, MALANG – Ajang Festival Ramadhan ke-2 RSU Wajak Husada Kabupaten Malang memasuki tahap final, mulai hari ini, Rabu (27/3/2024). Seluruh peserta terbaik yang lolos babak seleksi sebelumnya, harus tampil sesuai kategori yang diikuti, langsung di atas panggung di hadapan para juri. 

Ajang Festival Ramadhan ke-2 RSU Wajak Husada sendiri tahun ini terdiri dari dua kategori lomba, yakni lomba MTQ dan pildacil (pemilihan dai cilik), dan diikuti ratusan peserta dari se Malang Raya.

Dalam kesempatan acara festival Ramdhan ini, juga dihadiri pihak Kantor Kemenag Kabupaten Malang, yang diwakili KH Fanani. Para undangan dan juri, juga mendapatkan buku yang ditulis sendiri oleh Puguh Wiji Pamungkas, yang berjudul 'Makmur dan Mulia dari Desa.'

Dalam sambutannya, Founder RSU Wajak Husada, H Puguh Wiji Pamungkas mengungkapkan, terselenggaranya  acara Festival Ramadhan ini, tidak terlepas dari keberadaan Puguh Foundation yang juga didirikannya.

Festival-Ramadhan-ke-2-RSU-Wajak-Husada.jpgPendiri Puguh Foundation, Puguh Wiji Pamungkas, berforo bersama finalis terbaik lomba MTQ Festival Ramadhan ke-2. (Foto Amin/TIMES Indonesia) 

Menurutnya, melalui Puguh Foundation ini, didapatkan dana sosial rutin, yang dihimpun untuk diwujudkan melalui berbagai kegiatan sosial dan syiar Islam. 

"Nah, kegiatan Festival Ramadhan ini salah satunya merupakan program CSR Puguh Foundation. Selain itu, kami rutin menjalankan program wakaf Alquran, pengobatan gratis, dan khitan gratis, bagi keluarga dhuafa atau yatim-piatu," terang Puguh Wiji, Rabu (27/3/2024). 

Di ajang festival ini sendiri, ada 50 finalis yang harus unjuk kemampuan langsung di depan juri, dengan durasi waktu penampilan tiap peserta maksimal 5 menit.

Festival-Ramadhan-ke-2-RSU-Wajak-Husada-a.jpg

Agenda Festival Ramadan ke-2 RSU Wajak Husada ini dimulai selama 26 Februari sampai 22 Maret 2024 lalu. Dimana, setiap peserta dilakukan seleksi sesuai bidang lomba secara online, dengan cara unggah video penampilan di akun Instagram yang disediakan panitia. 

Ajang final Festival Ramadan ini akan dilanjutkan untuk kategori lomba pildacil, pada Kamis (28/3/2024) besok. Sedangkan, untuk pemenang tiap jenis lomba, akan ditentukan juara 1-3 dan juara Harapan 1-3, masing-masing untuk putra dan putri. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES