Peristiwa Daerah

Jelang Pilkada, HMY Dekati PCNU Kota Tasikmalaya

Selasa, 26 Maret 2024 - 21:14 | 8.43k
H.Muhammad Yusuf (HMY) saat berjabat tangan dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
H.Muhammad Yusuf (HMY) saat berjabat tangan dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Tokoh yang disebut-sebut akan menjadi bakal calon Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf (HMY), mengadakan acara silaturahmi dan buka bersama dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya di Sekretariat PCNU, Jalan Dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Rois Syuriah PC NU KH Aban Bunyamin, Sekretaris DPD Golkar Eries Hermawan, Sekretaris PCNU Abun Sulaeman, Wakil Ketua MUI, serta sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Tasikmalaya.

Yusuf, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya, menyampaikan rasa kenyamanan dan optimisme yang selalu diberikan oleh NU dalam menatap masa depan yang lebih baik. 

Dia menegaskan komitmennya untuk terus berkhidmat bersama NU serta meminta arahan dan masukan dalam membangun kebersamaan dalam memajukan Kota Tasikmalaya.

"Saya datang ke sini sebagai seorang warga NU, saya tentu membutuhkan doa dan masukan dari para pengurus NU terkait penugasan Partai Golkar dalam Pilkada nanti," ujar Yusuf, Selasa (26/3/2024).

Dalam acara tersebut, HMY juga merasakan dukungan dari pengurus dan warga NU karena hubungan historis yang telah terjalin cukup lama. 

Namun, dia menegaskan bahwa dia tidak memaksa warga NU untuk memilihnya, melainkan memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Selain bersilaturahmi, Yusuf juga menunaikan zakat di Lazisnu, yang merupakan gerai Lazisnu pertama yang dikunjungi olehnya. Manajer program Lazisnu, Dani Kamaludin, mengungkapkan apresiasi atas langkah Yusuf dalam menunaikan zakat tersebut.

Ketua PC NU Kota Tasikmalaya, H. Dudu Rohman M.Si, juga mengapresiasi niat baik H.Muhammad Yusuf dan jajaran pengurus DPD Golkar yang menyempatkan diri untuk bersilaturahmi di bulan yang penuh berkah ini. 

Dudu juga menyebutkan bahwa Yusuf dan sejumlah pengurus DPD Golkar merupakan kader dan pengurus NU, serta mendoakan kesuksesan bagi Yusuf dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Dalam kesempatan ini, Yusuf juga menyatakan harapannya agar warga NU dapat memberikan dukungan bila dinilai cocok, apabila semangat kerjasama antara Yusuf, PC NU Kota Tasikmalaya, dan DPD Golkar diharapkan dapat terus terjalin demi kemajuan Kota Tasikmalaya dan kesejahteraan masyarakatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES