Peristiwa Daerah

Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Bagikan Ribuan Takjil

Kamis, 28 Maret 2024 - 20:55 | 17.78k
Karang Taruna membagikan takjil pada pengguna jalan. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Karang Taruna membagikan takjil pada pengguna jalan. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Karang Taruna Kabupaten Probolinggo membagikan ribuan takjil kepada para pengguna jalan di jalur pantura. Selain itu, ratusan paket sembako juga digelontorkan untuk para abang becak.

Pembagian takjil tersebut berkolaborasi dengan sejumlah organisasi masyarakat setempat, di antaranya HIPMI, Tagana, dan Pramuka. Mereka membagikan 5.000 takjil di depan gedung Kantor Bupati Probolinggo.

Sementara itu, ada ratusan paket sembako yang juga dibagikan kepada abang-abang becak di wilayah Kota Kraksaan. Sembako itu berasal dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Probolinggo.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, Sigit Wida menyampaikan, pembagian takjil tersebut dilakukan bersama sejumlah organisasi masyarakat. "Kita saling bahu-membahu membagikan takjil tersebut," ujarnya.

Takjil tersebut diperoleh dari bantuan para pengusaha dan sumbangan organisasi lain, khususnya pengusaha warung dan pasar yang berjualan di sepanjang jalur pantura dan sekitar Kota Kraksaan.

"Ada yang nyumbang nasi kotak, ada yang nyumbang makanan ringan, dan sebagainya. Kami terima semua sumbangan tersebut lalu kami bagikan kepada masyarakat," paparnya.

Sementara itu, pengguna jalan, Ahmadi, mengaku bangga dengan aksi yang dilakukan para pemuda tersebut. Kegiatan positif itu sangat membantu bagi para pengguna jalan yang tidak sempat membeli makanan sepanjang perjalanan.

"Kami bangga. Semoga banyak organisasi yang turut melakukan hal positif seperti ini hingga tercipta kebersamaan di bulan suci Ramadan ini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES