Peristiwa Daerah

Balon Udara Membawa Petasan di Magelang Merusak Rumah Warga dan Mobil

Jumat, 12 April 2024 - 19:01 | 41.66k
Dampak ledakan petasan yang dibawa balon udara, yang merusak lima rumah warga dan sebuah mobil. (FOTO: Hermanto/ Times Indonesia)
Dampak ledakan petasan yang dibawa balon udara, yang merusak lima rumah warga dan sebuah mobil. (FOTO: Hermanto/ Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGELANG – Sebuah mobil dan lima rumah warga rusak karena balon udara.  Balon udara yang membawa petasan itu jatuh di Perumahan Pesona Mungkid, Dusun Pasuruhan, Desa Donorejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jumat (12/4/202).

Diduga kuat, rusaknya rumah warga dan mobil berwarna hitam itu karena, petasan yang ada di balon udara tersebut.

Balon udara yang juga ada petasannya jatuh  dan meledak menimpa lima rumah dan satu mobil mengalami kerusakan.

Meski tidak ada korban jiwa,  sebagian besar rumah yang rusak berupa atap dinding, sedangkan mobil mengalami retak -retak pada kaca depannya dan bagian lainnya.

"Tidak ada korban jiwa, namun lima rumah warga dan satu mobil mengalami kerusakan," terang Kapolsek Mertoyudan, AKP  Winadi saat berada di lokasi kejadian.

Winadi menambahkan, balon udara yang jatuh tersebut terbuat dari plastik dan berdiameter sekitar tiga meter. Di lingkaran balon yang terbuat dari bilah bambu tersebut juga ada sejumlah petasan dengan berbagai ukuran.

ledakan-petasan-yang-dibawa-balon-udara-a.jpg

"Sejumlah petasan yang tersisa atau belum tidak meledak, berserakan  di sekitar lokasi kejadian sedang sisa petasan yang berhasil diamankan berjumlah sebanyak 45 buah," imbuh Winadi.

Hingga saat ini pihak berwajib masih melakukan penyelidikan terkait jatuhnya balon udara di komplek perumahan tersebut. selain itu, pihaknya juga belum mengetahui pemilik atau  yang menerbangkan balon udara itu.

Sementara itu, Isnovika ( 36) warga Kabupaten Sukoharjo, yang sedang berkunjung ke rumah kerabatnya menerangkan, bahwa ia sempat melihat percikan api di depan mobil Daihatsu Sigra miliknya.

"Saat saya akan memanasi mobil, saya sempat melihat percikan api, dan saat saya akan memajukan mobil, tiba-tiba ada bunyi petasan, kemungkinan besar berasal dari balon udara itu dan letusannya merusak kaca depan, bamper depan rusak dan blok rem bawah  lepas semua sama lampu kiri depan pecah," keluh  Isnovika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES