Peristiwa Daerah

Kolam Renang dan Wisata Alam Majalengka, Favorit Wisatawan saat Libur Lebaran

Rabu, 17 April 2024 - 13:26 | 53.67k
Suasana objek wisata kolam renang Jembar Water Park diserbu wisatawan dari luar daerah saat libur lebaran 2024 (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)
Suasana objek wisata kolam renang Jembar Water Park diserbu wisatawan dari luar daerah saat libur lebaran 2024 (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKabupaten Majalengka, Jawa Barat mencatat peningkatan signifikan di beberapa titik destinasi wisatanya selama momen libur lebaran 2024, terutama di sektor wisata alam dan kolam renang.

Menurut Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi, dari 186 obyek wisata yang tersebar di wilayah kabupaten yang dikenal sebagai Kota Angin ini, kolam renang menjadi pilihan favorit bagi kebanyakan wisatawan.

"Selama liburan Idul Fitri 2024, ada lima destinasi wisata yang mengalami lonjakan kunjungan yang signifikan," ungkap Dedi Supandi, Rabu (17/4/2024).

Dedi menyebut, Jembar Waterpark menjadi yang pertama, dengan mencatat 20.307 pengunjung selama periode 5 hingga 14 April 2024 mengalami peningkatan sebanyak 4.033 pengunjung dari tahun sebelumnya.

Destinasi wisata kedua yang mengalami lonjakan adalah Situ Cipanten, dengan jumlah pengunjung mencapai 19.749 orang, meningkat sebanyak 3.188 pengunjung dari tahun lalu.

Selain itu, Terasering Panyaweuyan juga mengalami peningkatan yang signifikan, dengan jumlah kunjungan mencapai 13.504 orang, naik sebanyak 7.420 pengunjung dari tahun sebelumnya.

"Begitu juga dengan Tirta Indah dan Aryakiban Land yang juga mencatat peningkatan kunjungan masing-masing sebanyak 2.864 dan 1.015 pengunjung dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Dedi Supandi.

Dedi menyampaikan, bahwa data kunjungan wisatawan ini masih sementara dan berpotensi untuk terus bertambah dan menjadi kabar baik bagi Majalengka.

"Semoga ke depannya, peningkatan jumlah kunjungan di seluruh destinasi wisata di Kabupaten Majalengka dapat terus berlanjut dan semoga ke depannya semakin ditunjang pula dengan sarana dan prasarana yang lebih berkembang," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES