Peristiwa Daerah

Gelar Simakrama Bersama Puluhan Insan Media di Bali, Ini Pesan Kapenrem 163/Wira Satya

Jumat, 26 April 2024 - 16:00 | 14.50k
Simakrama bersama puluhan awak media di Media Center Korem 163/Wira Satya. (Foto: Susi/TIMES  Indonesia)
Simakrama bersama puluhan awak media di Media Center Korem 163/Wira Satya. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Chb I Made Oka Widianta bersama awak media menggelar acara simakrama yang dirangkai dengan halal bihalal di Media Center Korem, Denpasar, Jumat (26/4/2024).

Dikatakan Kapenrem, media massa merupakan pilar keempat dalam pembangunan demokrasi sehingga acara ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi bersama puluhan insan media cetak, elektronik, dan online di Bali.
"Keberadaan media massa menjadi cerminan berbagai peristiwa di masyarakat dan dunia," ungkap Mayor Oka.
Untuk itu, lanjutnya, kalangan pers diharapkan ikut terlibat dalam mengisi perjalanan bangsa, walaupun terkadang dipandang secara berbeda.

"Mumpung masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, kami mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin dan berterimakasih kepada rekan-rekan media yang menyempatkan hadir dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan," sapanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ikatan silahturahmi Korem 163/Wira Satya dengan insan media agar terjalin komunikasi yang baik.

"Selain itu, dapat dijadikan sebagai ajang diskusi tentang perkembangan situasi keamanan dan iklim pariwisata di Bali, agar pascapendemi Covid-19 dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," katanya.

Mayor Oka mengajak seluruh insan media dapat bersama-sama ikut membangun pesan komunikasi positif yang dapat menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat Bali.

Para pelaku utama media komunikasi tersebut juga diharapkan dapat mempertahankan fungsi hakikinya sebagai media informasi, edukasi, dan rekreasi.

Djoko Moeljono, selaku koordinator media di Bali mengajak rekan-rekan media, baik cetak, elektronik, dan online agar selalu kompak dan solid, serta mempedomani Kode Etika Jurnalistik (KEJ) saat memberitakan hasil liputannya di media masing-masing.

"Kami menyarankan agar rekan-rekan Media untuk selalu melakukan konfirmasi ke Kapenrem 163/Wira Satya, jika mendengar informasi adanya kegiatan ataupun peristiwa di lapangan yang melibatkan oknum prajurit TNI di jajaran Korem 163/Wira Satya, " imbaunya.

Joko berharap para awak Media di Bali senantiasa menghindari dan jangan sampai ikut-ikutan menyebarkan berita hoax atau yang belum jelas kebenarannya.

"Mari kita turut serta berperan aktif ikut menjaga dan menciptakan kondusivitas keamanan di wilayah Provinsi Bali," pesan Joko dalam acara bersama Kapenrem 163/Wira Satya ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES