Peristiwa Daerah

Rangga, Pemuda Probolinggo Memukau Juri Kontes Ambyar Indonesia

Jumat, 26 April 2024 - 20:25 | 149.03k
Rangga bersama salah satu dewan juri Kontes Ambyar Indonesia, Iis Dahlia. (FOTO: Rangga for TIMES Indonesia)
Rangga bersama salah satu dewan juri Kontes Ambyar Indonesia, Iis Dahlia. (FOTO: Rangga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Potensi pemuda Probolinggo kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional. Setelah Salma Salsabila, pemenang Indonesian Idol, kini muncul lagi seorang pemuda berbakat dari Probolinggo, bernama Rangga.

Rangga tengah menguji keberuntungannya dalam adu bakat menyanyi melalui Kontes Ambyar Indonesia, yang disiarkan di MNC TV setiap hari Kamis pukul 21.00 WIB.

Bernama lengkap Rangga Erie Zandy Putra Farisi, pemuda berbakat asal Probolinggo, lahir dari pasangan Erni Kusumawati dan Rizal Farisi. Bakat Rangga dalam menyanyi dan bermain musik sudah tampak sejak kecil.

"Sejak kecil, aku sudah senang nyanyi, terinspirasi dari mama dan omku," kata Rangga saat dihubungi melalui seluler, Jumat (16/04/2024).

Pria asal Desa Condong ini, juga kerap tampil di radio-radio lokal di Probolinggo. Selain memiliki bakat bernyanyi, ia juga mahir dalam menciptakan lagu, berakting, dan menulis naskah sekuel film.

Hingga saat ini, Rangga dan Jamik Jams telah menciptakan ratusan lagu, salah satunya berjudul "Bahagiaku Sederhana," yang telah viral dan dipakai oleh 2,8 juta pengguna di TikTok.

Sejak tahun 2012, Rangga bergabung dengan Shada Band, sebuah grup musik lokal yang dikomandoi pencipta lagu asal Probolinggo, Jamik Jams, yang terus produktif menciptakan lagu-lagu baru.

Dengan bakatnya dan keinginannya agar karyanya lebih dikenal, Rangga memutuskan untuk mengikuti Kontes Ambyar Indonesia. 

Meskipun persaingan ketat, Rangga berhasil menyisihkan ratusan kontestan lainnya dan akhirnya berhasil masuk ke dalam 31 besar kontes tersebut.

Di babak 31 besar, Rangga tampil maksimal di hadapan tiga orang dewan juri Kontes Ambyar Indonesia. Dengan penuh semangat, ia membawakan lagu "Rungkad" dan lagu ciptaannya sendiri, "Bahagiaku Sederhana." 

"Aku sih masuk luur," teriak Inul Daratista, salah satu juri, sembari mengangkat tangan dan menunjukkan dua jari ke arah Rangga.

Disusul oleh juri senior Iis Dahlia yang juga terkesima dengan penampilan Rangga dalam membawakan lagu karya pencipta lagu “Probolinggo Paradise” itu.

“Iya lah yang kayak gini, tampang oke, musikalitas oke. Masuk lah..,” ucap Iis Dahlia.

Sementara itu, NdarBoy Genk, juri lain, menegaskan, di Kontes Ambyar Indonesia, Rangga akan banyak mendapatkan fans.

“Aku prediksi fansmu bakal banyak banget. Sudah ganteng, suaranya bagus. Lanjutkan!,” ujar NdarBoy.

Penampilan Rangga begitu memukau sehingga dewan juri terkesan, dan akhirnya ia berhasil lolos masuk ke dalam 12 besar kontes tersebut.

"Alhamdulillah, saya lolos dan masuk 12 besar. Jangan lupa saksikan penampilan saya di Kontes Ambyar Indonesia, Kamis, 2 Mei 2024," pungkas pria kelahiran 15 Agustus 1995 itu.

Mari kita dukung Rangga, salah satu talenta dari Probolinggo, dalam Kontes Ambyar Indonesia! Dengan bakat dan semangatnya, Rangga telah berhasil menembus 12 besar kontes ini.

Sekarang saatnya kita memberikan dukungan penuh agar Rangga bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi.

Ayo, warga Probolinggo, tunjukkan dukunganmu untuk Rangga dan banggakan talenta lokal kita!. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES