Peristiwa Daerah

Inspiratif, Lia Istifhama Terima Penghargaan Indonesia Next Future Leader 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 13:16 | 33.21k
Dr. Lia Istifhama saat menerima Indonesia Award Magazine dengan kategori
Dr. Lia Istifhama saat menerima Indonesia Award Magazine dengan kategori

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bagi publik, sosok Ning Lia memang mencuri perhatian karena kepiawaiannya tampil sebagai aktivis, di antaranya sebagai Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jawa Timur dan Sekretaris MUI Jawa Timur. Ia juga seorang penulis yang buku motivasi romantis berjudul ‘Berkisah Tentang Hati’, serta beberapa buku lainnya seperti ‘Resiliensi Korban Pelecehan Seksual’ dan ‘Membingkai pendidikan bangsa’. Dunia musik pun sempat ia terjuni dengan merilis lagu-lagu bertema pertanian yang ia tulis sendiri.

Bukan kaleng-kaleng, senator Dr. Lia Istifhama, S.Sos., S.H.I., S.Sos.i,, M.E.I. atau akrab dengan sebutan Ning Lia kembali meraih penghargaan karena kiprah, prestasi dan innovasinya.  

Kali ini Ning Lia menerima penghargaan dari sebuah lembaga independen yang bergengsi Indonesia Award Magazine dengan kategori "Indonesia Next Future Leader 2024" 

Lia-Istifhama14323307af6d37a6.jpg

Penyerahan anugerah tersebut berlangsung dalam seremony 4.0 award trends yang digelar di Hotel Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya, Jumat, 26 April 2024.

Melihat rekam jejaknya, maka tak heran jika kini ia pun diganjar penghargaan dari Indonesia Award Magazine, sebuah lembaga terpercaya di Indonesia yang memberikan penghargaan dengan kredibilitas tinggi, eksklusif, dan bergengsi pada berbagai pihak, seperti tokoh publik, birokrat, perusahaan, dan lembaga sosial

Keponakan Gubernur Jawa Timur itu, belum memiliki jabatan publik tapi tak henti mendapat penghargaan. Itulah yang dicapai oleh Dr. Lia Istifhama, aktivis sosial yang pada Pemilu 2024 meraih suara tertinggi se-nasional sebagai senator perempuan non petahana. 

“Indonesia Award Magazine selama ini memberikan penghargaan kepada para Pemimpin Profesional, dari kalangan Polri, TNI, Pengusaha, Birokrat, Eksekutif, Politisi maupun Pendidik yang telah melalui serangkaian seleksi ketat. 

"Kami berperan aktif dengan memberikan penghargaan bagi yang berprestasi yang terbukti mampu menunjukan peluang “Opportunity For Improvement”. Dan sosok ning Lia, salah satunya,” jelas Direktur riset kelayakan award Indonesia Award Magazine, Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pdi, M.Pd.C.Ht.

Lebih lanjut Ketut Abid Halimi, motivator terbaik se-Asia tersebut mengatakan,  terpilihnya senator perempuan asal Jatim ini, karena ia berhasil membangun dan membuktikan personal branding yang terus menginspirasi dan revolusi mental yang terus pantas untuk diteladani

"Ning Lia sosok yang sangat inspiratif, bukan hanya bagi kaum perempuan, tapi juga generasi muda Indonesia" kata motivator asal Bali tersebut. 

Ning Lia sendiri, merasa bersyukur atas penghargaan yang ia terima.

“Tentu saya sangat berterima kasih jika kemudian proses saya selama ini diterima secara positif oleh publik dan mengantarkan kepada penghargaan kali ini," Kata penerima  Woman of The Year Jatim 2023 Anugerah TIMES Indonesia ini, Sabtu (27/4/2024)

Diharapkan olehnya, bahwa penghargaan tersebut menjadi salah satu jawaban atas harapan masyarakat Jatim yang memilihnya sebagai anggota DPD RI Terpilih.

“Sebuah proses politik bukanlah terkait kursi empuk, melainkan apa yang diemban dan menjadi pertanggungjawabannya. Dan bagi saya, ini sebuah harapan besar. Bahwa penghargaan ini sebagai salah satu jawaban mengapa kelak saya ingin meneruskan proses politik yang mengedukasi kepada masyarakat, bahwa politik bukan soal hasil, melainkan proses. Bagaimana kita berusaha menjaga ikhtiar kebaikan dan kejujuran dalam setiap langkah kita" tegas putri Tokoh NU alm. KH. Masykur Hasyim tersebut

Dari pantauan media ini, sebelum menerima penghargaan dari IMA, ia pun seringkali mendapat penghargaan, seperti 100 Tokoh Muda Nasional 2020 dari APN, 22 Tokoh Muda Inspirasi Jawa Timur 2020 dari Forum Jurnalis Nahdliyyin, Penggerak Perempuan Bidang Pertanian dari DP3AK Jatim, Tokoh Perempuan Inspiratif Peduli Wong Cilik dari Memorandum, Tokoh Nasional Perempuan Peduli Desa Wisata dari IKMAPAS, Tokoh Perempuan Inspiratif Kabarpas Awards 2023, Woman of The Year Jatim 2023 Anugerah TIMES Indonesia, Tokoh Perempuan Populer Jawa Pos Radar Madura, Woman of The Year Jatim 2023. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES