Peristiwa Daerah

Jelajah Trabas Muria Kudus, Cara Kapolda Jateng Promosikan Pariwisata dan Otomotif

Sabtu, 27 April 2024 - 17:59 | 15.97k
Ratusan offroader dari berbagai daerah mengikuti Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng yang digelar di Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Ratusan offroader dari berbagai daerah mengikuti Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng yang digelar di Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Ratusan offroader dari berbagai daerah mengikuti Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng yang digelar di Kabupaten Kudus, Sabtu (27/4/2024).

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi yang hadir langsung membuka kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kebersamaan antara Polri dengan masyarakat dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi kebersamaan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dan soliditas antara masyarakat dan anggota Polri,” kata Ahmad Luthfi.

Kapolda juga berharap, melalui Trabas Kamtibmas ini akan memberikan kontribusi terbaik untuk mengenalkan wisata di wilayahnya yang belum pernah dieksplorasi.

"Dan ini adalah suatu moment dimana akan kita 'jual' bahwa di sini ada 'surga' yang harus didatangi masyarakat," ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Trabas Kamtibmas, khususnya Kapolres Kudus dan jajaran Forkopimda Kudus, sehingga ini bisa dijadikan role model di daerah lain untuk mengenalkan wisata di wilayahnya.

Hal senada juga disampikan Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, pihaknya menyebut tujuan utama kegiatan ini adalah pelaksanaan kegiatan sosial yang dikemas kegiatan Trabas Kamtibmas.

Selain Trabas Kamtibmas, juga dilaksanakan pula pengobatan gratis dan bantuan sembako kepada warga. Total sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat.

“Sasaran pemberian bantuan sosial warga masyarakat kurang mampu, penanaman pohon, dan pembangunan Mushola Darul Abidin Desa Ternadi sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” kata Dydit.

Selain kegiatan dan bantuan sosial kepada masyarakat, lanjut Kapolres, Trabas Kamtibmas hari ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat dan komunitas trabas terkait untuk tertib dalam berlalu lintas dan menjaga keselamatan dijalan.

"Kegiatan ini juga untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat melalui silaturahmi dengan kegiatan trabas," ujarnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Trabas Kamtibmas yang dikemas kegiatan sosial, Kepala Desa Ternadi, Arik Wahono menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Kapolda Jateng

Disebutkan, kepala desa di wilayahnya sendiri mendapat bantuan pembangunan musala dan penanaman pohon. Selain itu, juga dilaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga serta pemberian bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Melalui kegiatan Trabas Kamtibmas Polres Kudus bersama Kapolda Jateng dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karenanya, kami sampaikan terima kasih,” ungkap Arik Wahono.

Di tempat terpisah, ketua panitia pembangunan Musala Darul Abidin, Hadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Jateng atas bantuan pembangunan musala. "Semoga diberikan keberkahan dan bermanfaat untuk warga sekitar," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES