Peristiwa Daerah

Ketua Presnas IKAPETE, Prof Maskuri Ajak Alumni Hadiri Festival Pesantren Tebuireng

Minggu, 28 April 2024 - 07:00 | 28.94k
Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, Ketua Presidium Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng. (Foto: IKAPETE)
Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, Ketua Presidium Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng. (Foto: IKAPETE)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Ketua Presidium Nasional (Presnas) Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE), Prof. Dr. Maskuri Bakri mengimbau kepada para alumni Pesantren Tebuireng di mana pun berada, untuk ikut hadir menyemarakkan rangkaian kegiatan Festival Pesantren Tebuireng, Rabu-Sabtu, 1-4 Mei 2024. Kegiatan digelar di Pesantren Tebuireng, Jombang. 

Dalam imbauan yang dikemas video, Prof. Maskuri mengajak seluruh alumni Pesantren Tebuireng untuk berbondong-bondong hadir mendatangi undangan Hadratussyaikh KH. Muhammad Hasyim Asy’ari. 

"Event tahunan ini, mari kita semarakkan, kita sukseskan. Dan kita menggunakan istilah Festival Pesantren Tebuireng ini dalam rangka untuk memodernisasi program-program strategis tanpa meninggalkan program lama yang lebih baik. Upaya-upaya yang kita lakukan adalah mempersatukan santri-santri dari beberapa pesantren di lingkungan Tebuireng agar saling mengenal satu sama lain dan sekaligus mengerti IKAPETE," papar Ketua Presnas IKAPETE, Prof Maskuri. 

Dijelaskan, dua hari yakni 1-2 Mei 2024 adalah  event untuk para santri yang masih aktif. Tujuannya, saat keluar dari pesantren dia sudah mengenal tentang IKAPETE (Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng). 

Ada juga event-event yang terkait dengan display berbagai macam produk alumni dan masyarakat sekitarnya. Begitu juga Temu Nasional, Halal bi Halal tetap menjadi program utama dalam Festival Pesantren Tebuireng. 

"Kami mengajak kepada para alumni seluruh Indonesia bahkan dunia, untuk hadir dan mengikuti kegiatan ini sekaligus Launching Graha IKAPETE Hasyim Asy’ari. Maka dari itu, pertemuan ini semoga membawa berkah bagi kita semua dan kehadiran kita betul-betul dinanti oleh pengasuh Pesantren Tebuireng," tambah Prof. Maskuri. 

Ketua Presnas IKAPETE Prof. Maskuri Bakri menyampaikan terima kasih dan apresiasi  kepada berbagai pihak serta seluruh alumni yang telah bersedia mendukung Festival Pesantren Tebuireng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES