Peristiwa Daerah

Kadin Kabupaten Malang Dukung Warung Madura Buka 24 Jam

Minggu, 28 April 2024 - 16:13 | 42.17k
Ketua Kadin Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo saat bersama Ketua Kadin Jatim dan perwakilan Kadin Belanda. (Foto: Dok. Kadin Kabupaten Malang/TIMES Indonesia)
Ketua Kadin Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo saat bersama Ketua Kadin Jatim dan perwakilan Kadin Belanda. (Foto: Dok. Kadin Kabupaten Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Kabupaten Malang mendukung Warung Madura Buka 24 jam. Sebab, keberadaan warung tersebut membantu masyarakat mendapat bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan murah.

Ketua Kadin Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo mengatakan, tidak benar bahwasanya Kemenkop UKM akan membatasi jam operasional Warung Madura yang selama ini buka 24 jam.

"Sudah ada pernyataan dari Kemenkop UKM yang  tidak akan membatasi waktu operasional Warung Madura," ujar Priyo, Minggu, (28/4/2024). 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bogank tersebut mengungkapkan, keberadaan Warung Madura banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kebutuhan masyarakat bisa sewaktu-waktu. Mungkin ada yang membutuhkan obat mendesak di malam hari. Dan itu bisa diperoleh di Warung Madura yang buka 24 jam," ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan Warung Madura juga dibutuhkan masyarakat, karena harganya yang terjangkau. Masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok atau sembako dengan harga murah dan disaat dinihari sekalipun ketika warung modern tutup.

"Di Warung Madura menjual sembako dengan harga bersaing dan terjangkau, bahkan selisih dengan warung modern. Disamping itu ada keunikan tersendiri. Warung Madura identik dgn lampu warna-warni yang menarik perhatian," jelasnya.

Bogank menuturkan, iklim persaingan Warung Madura juga sangat positif. Maka dari itu, banyak Warung Madura bermunculan, khususnya di wilayah Malang.

"Meski jaraknya berdekatan antar satu sama lain, sesama Warung Madura tetap hidup rukun," ucap Ketua Kadin Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES