Peristiwa Daerah

Polresta Malang Kota Siap Amankan Nobar Timnas Indonesia di Stadion Gajayana

Minggu, 28 April 2024 - 16:58 | 27.47k
Pratama Arhan menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia lawan Korsel di babak adu penalti. (Foto: PSSI)
Pratama Arhan menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia lawan Korsel di babak adu penalti. (Foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, MALANG – Polresta Malang Kota siap mengamankan jalannya kegiatan nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Timnas Uzbekistan. Nobar rencananya dilaksanakan di Stadion Gajayana Malang.

Sesuai dengan jadwal, nobar akan dilaksanakan Senin (29/4/2024) besok pukul 21.00 WIB. Kegiatan nobar itu diinisiasi oleh Pemkot Malang untuk mendukung penuh Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23 Qatar 2024.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, AKP Sutomo mengatakan, pihaknya siap mendukung dan mengamankan jalannya kegiatan nobar tersebut.

"Tentunya kami akan berkoordinasi dengan jajaran samping seperti Kodim 0833/Kota Malang, Satpol PP Kota Malang dan Dishub Kota Malang," ujar Sutomo, Minggu (28/4/2024).

Ia mengungkapkan, pengamanan dilakukan sesuai kondisi lapangan nantinya. Sebab, masih perlu menunggu kepastian dan koordinasi antar berbagai pihak. "Kita lihat dulu, kondisinya seperti apa. Karena kami juga belum komunikasi," ungkapnya.

Akan tetapi, melihat antusias tinggi di laga sebelumnya, yakni digelar nobar di Videotron Ramayana Malang, pihak kepolisian siap untuk menambah personel. "Melihat antusias tinggi, maka mungkin akan kami tambah (personel). Sekitar 60 hingga 100 personel dari unsur kepolisian," tuturnya.

Dengan ini, ia mengimbau kepada masyarakat untuk bisa tetap kondusif dan menjaga keamanan masing-masing. "Bagi masyarakat yang akan mengikuti nobar, jangan bawa barang berharga, mencolok atau berlebihan. Harus betul-betul diperhatikan dan diawasi," tandasnya.

Sebagai informasi, setelah berhasil mengalahkan Timnas Korea Selatan, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Pada laga semifinal, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Uzbekistan yang berhasil mengalahkan Arab Saudi di babak 8 besar. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Abdulla bin Nasser bin Khalifa pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES