Peristiwa Daerah

Pesan Bupati Mojokerto di HUT RSUD Prof Dr Soekandar: Layani dengan Hati

Senin, 29 April 2024 - 08:47 | 11.57k
Peringatan HUT RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. (Dok. TIMES Indonesia)
Peringatan HUT RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. (Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOBupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berpesan agar memaksimalkan pelayanan dan pembangunan fasilitas kesehatan di Kabupaten Mojokerto. Hal tersebut diungkapkan saat ia menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Dr. Soekandar yang ke 24. 

Mengusung tema 'Pelayanan Hebat, Pembangunan Pesat, Masyarakat Hebat', Bupati Mojokerto mengutarakan bagaimana nanti pengaplikasian tema tersebut di lingkungan medis, khususnya di RSUD Dr. Soekandar.

"Jadi bagaimana pelayanan didukung oleh SDM yang terus diperbaharui, dan juga dengan meningkatkan teknologi serta sarana dan prasarana kesehatan kedokteran," ungkapnya, Senin (29/4/2024).

Lalu untuk poin kedua yaitu pembangunan pesat, Bupati yang juga pernah berprofesi sebagai seorang dokter itu pun menerangkan bahwa, dalam setahun terakhir, di RSUD Dr. Soekandar telah menyelesaikan pembangunan IGD terpadu dan Poliklinik terpadu. Hal ini untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang maksimal.

Sedangkan untuk poin ketiga yaitu 'masyarakat sehat', Bupati Mojokerto itu berharap, agar masyarakat Kabupaten Mojokerto senantiasa sehat. Mengingat terdapat giat jalan sehat sebagai pengingat komitmen untuk selalu menjaga kesehatan.

"Yang ketiga, jalan sehat Ini adalah salah satu komitmen kita untuk menyehatkan badan kita sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat di sekitar bahwa rumah sakit ini sedang berulang tahun," bebernya.

Bupati Mojokerto berharap, RSUD Dr. Soekandar yang merupakan rumah sakit rujukan di Kabupaten Mojokerto mampu menjalankan fungsinya dengan baik. Serta mampu menjadi wajah akan fasilitas kesehatan yang mumpuni di Kabupaten Mojokerto.

"Mudah-mudahan rumah sakit Prof. dr. Soekandar di usia 24 ini semakin maju, betul-betul bisa eksis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan betul-betul bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat dengan melayani sepnuh hati khususnya di wilayah selatan sungai, karena nanti (RSUD Dr. Soekandar) menjadi rumah sakit rujukan yang peralatannya lengkap dan pelayanannya bagus," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES