Peristiwa Daerah

Soal Maju Pilgub Jakarta, Anies: Kita Akan Keliling Dulu, Waktunya Masih Panjang

Senin, 29 April 2024 - 19:39 | 13.70k
Anies Baswedan saat menghadiri halalbihalal bersama relawannya di Hotel Wyndham, Surabaya, Senin (29/4/2024). (FOTO: Dok. Anies Baswedan).
Anies Baswedan saat menghadiri halalbihalal bersama relawannya di Hotel Wyndham, Surabaya, Senin (29/4/2024). (FOTO: Dok. Anies Baswedan).

TIMESINDONESIA, MALANGAnies Baswedan, yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai capres pada Pilpres 2024, belum secara jelas menyatakan apakah akan kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024 atau Pilgub.

Tetapi, dalam pidatonya di hadapan para relawannya, Anies menyatakan bahwa apa pun yang akan dia lakukan selanjutnya akan memiliki skala yang lebih rendah daripada Pilpres.

"Kami akan berkeliling dulu, itu dulu sekarang. Kita silaturahmi dulu sekarang, nanti waktunya masih panjang," katanya saat di sela menghadiri halalbihalal bersama relawannya di Hotel Wyndham, Surabaya, Senin (29/4/2024).  

"Bapak ibu, pilpres itu pertandingan paling atas di Indonesia, tidak ada yang lebih tinggi dari itu. Jadi apapun yang dikerjakan [saya] besok pasti lebih rendah daripada pilpres," lanjutnya.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga meminta agar relawan dan masyarakat tidak mengomentari apapun mengenai langkah yang akan dia ambil selanjutnya.

"Jadi, jangan pernah bilang 'Pak Anies kok nanti turun', ya memang turun, rampung pilpresnya. Karena tidak ada pertandingan yang lebih tinggi lagi, ya cuma di situ aja, selesai," ucapnya.

Diketahui, beberapa tokoh telah masuk dalam daftar calon Pilkada DKI Jakarta, di antaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES