Peristiwa Daerah

Sleman Jadi Tuan Rumah Jogja Joged 2024, Begini Pesan Wabup Danang Maharsa

Selasa, 30 April 2024 - 11:57 | 14.33k
Penampilan pada penari di ajang Jogja Joged 2024 untuk memperingati Hari Tari Dunia 2024, yang digelar di Museum Gunung Api Merapi, Senin (29/4/2024) (Foto: Dok. Prokopim Sleman)
Penampilan pada penari di ajang Jogja Joged 2024 untuk memperingati Hari Tari Dunia 2024, yang digelar di Museum Gunung Api Merapi, Senin (29/4/2024) (Foto: Dok. Prokopim Sleman)

TIMESINDONESIA, SLEMANKabupaten Sleman menjadi tuan rumah pertunjukan tari Jogja Joged 2024. Event ini digelar untuk memperingati Hari Tari Dunia 2024 yang digelar setiap 29 April.

Bertempat di Museum Gunung Api Merapi (MGM), Hargobinangun, Pakem, acara ini dihadiri Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Sembari mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sleman kepada para peserta Jogja Joged, ia juga menuturkan bahwa kehadiran para seniman tari di Bumi Sembada merupakan sebuah kehormatan.

"Saya turut bangga dapat menjadi tuan rumah Jogja Joged 2024. Terima kasih saya ucapkan atas partisipasi ratusan seniman yang pada hari ini turut memeriahkan Perayaan Hari Tari Dunia 2024," ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Danang mengajak seluruh peserta untuk turut aktif dalam upaya pelestarian seni budaya, khususnya seni tari. Ia berharap agar lomba ini dapat menggaungkan kembali budaya lokal sebagai bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Saya harap ajang tari ini dapat memotivasi generasi penerus kita dapat terus melestarikan kebudayaan nusantara," kata Danang.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan DIY Dian Lakshmi Pratiwi, menerangkan bahwa event ini diadakan rutin setiap tahun, dan tahun ini merupakan tahun ketiga kalinya diadakan. 

Ada sebanyak 550 penari lintas generasi yang turut memeriahkan acara ini. Penari tersebut berasal dari empat Kabupaten dan satu Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Tak hanya itu saja, Jogja Joged 2024 di Kabupaten Sleman juga melibatkan seniman dari mancanegara antara lain Ekuador dan Amerika Serikat. Event ini diadakan pada 29 April 2024, mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES