Peristiwa Daerah

Hari Buruh, Ribuan Buruh Turun Jalan dan Berjoget Meriahkan May Day

Rabu, 01 Mei 2024 - 16:15 | 16.38k
Jajaran Forkopimda membaur bersama ribuan buruh di Kudus saat jalan sehat Hari Buruh Internasional. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Jajaran Forkopimda membaur bersama ribuan buruh di Kudus saat jalan sehat Hari Buruh Internasional. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti agenda jalan sehat bersama ribuan buruh di Kudus. Kegiatan itu sebagai cara berbeda dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), yang biasanya diwarnai aksi unjuk rasa.

Sekitar lima ribu peserta jalan sehat dari unsur pekerja/buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Anggota (SPA) SPSI Kabupaten Kudus, pengusaha dan pemerintah turut memeriahkan momentum Hari Buruh Internasional, di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Rabu (1/5/2024).

jalan-sehat-3.jpgPenjabat Bupati Kudus, Hasan Chabibie membuka agenda jalan sehat bersama buruh di Alun-alun Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

Penjabat Bupati Kudus, Hasan Chabibie yang membuka agenda jalan sehat berpesan dihadapan ribuan buruh bahwa kondusifitas sangat dibutuhkan oleh Pemkab, pengusaha dan BPJS. Hal itu agar roda perekonomian di Kabupaten Kudus bisa berjalan baik.

Hasan juga berterimakasih kepada DPC KSPSI Kabupaten Kudus atas terselenggaranya kegiatan positif itu. Ia pun mengajak para buruh ikut menjaga kondusifitas agar tetap aman, sehingga wilayah Kabupaten kudus bisa lebih baik lagi.

jalan-sehat-2.jpg

Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengaku mensiagakan personel pengamanan dari rangkaian kegiatan yang berlangsung. Anggota polisi di tempatkan di sejumlah titik lokasi pengamanan jalan sehat.

Meskipun diperingati dengan kegiatan jalan sehat, pihaknya tidak mau under estimate dengan situasi yang ada. Alasannya, kegiatan keramaian masyarakat harus tetap diamankan penuh oleh Polres Kudus.

Kapolres juga menapresiasi seluruh buruh, pekerja serta pengusaha, yang selama bersinergi menumbuhkan perekonomian di Kota Kretek ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini (jalan sehat dan hiburan) bisa dilakukan di momen peringatan May Day tahun-tahun selanjutnya. Tidak lupa kami juga mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional 2024," ucapnya.

Untuk diketahui, jalan sehat di Kota Kudus mengambil rute dari Alun-alun Simpang 7 Kudus menuju Jalan Jendral Sudirman kemudian Jalan Tanjung hingga Jalan Pemuda serta finish di  Alun-alun Simpang 7 Kudus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES