Peristiwa Daerah

IKA UB Kaltim Beri Kiat Agar Lolos Dalam Tes Seleksi ASN di IKN

Rabu, 01 Mei 2024 - 19:37 | 16.65k
Ketua IKA UB Kaltim Myrna Safitri, yang juga sebagai Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN dalam Webinar IKA UB Kaltim. (Tangkapan layar)
Ketua IKA UB Kaltim Myrna Safitri, yang juga sebagai Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN dalam Webinar IKA UB Kaltim. (Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ada banyak kiat berharga yang dibagikan oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) kepada masyarakat agar bisa diterima menjadi ASN di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu disampaikan dalam webinar dengan teman “Kiat Test ASN di IKN” yang digelar oleh IKA UB Kaltim.

Dalam webinar tersebut, seluruh audiens, yang kebanyakan berasal dari pulau Kalimantan mendapatkan informasi test seleksi ASN di IKN. Dengan begitu, mereka bisa m mempersiapkan diri lebih awal dengan mendapatkan penjelasan penyelesaian beberapa tipe soal umum yang biasanya muncul dalam soal tes ASN.

Webinar yang digelar secara online pada 27 - 28 April 2024, dan diikuti oleh ratusan peserta dalam zoom meeting itu banyak membedah soal dan trik sukses lolos CPNS 2024 serta trik sukses lolos pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024.

Ketua IKA Universitas Brawijaya Kaltim, Myrna Safitri menyampaikan, webinar ini adalah fasilitasi dari IKA UB Kaltim untuk memberikan pengayaan pengetahuan masyarakat soal test ASN. Sehingga, mereka akan lebih siap mengikuti seleksi tersebut.

“Tolong jangan berprasangka bahwa setelah mengikuti webinar ini, Anda pasti lolos. Tentunya semua itu akan bergantung pada kemampuan diri Anda sendiri, keseriusan dari Anda sendiri, dan tentu saja dari pertolongan Tuhan,” ujarnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN itu menambahkan, Webinar itu sengaja diselenggarakan mengingat ada kebijakan dari pemerintah khususnya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri Kaltim mengikuti seleksi terutama pada instansi yang akan melakukan penempatan pegawainya di IKN.

 “Tentu saja rekan-rekan sekalian mengetahui bahwa Kaltim mendapat penghargaan karena menjadi lokasi yang sedang dibangun IKN,” jelasnya.

Ada beberapa narasumber kompeten yang yang jadi pembicara dalam webinar ini. Seperti Wakil Dekan III Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Tomakaka Andi Mufhi Zandi, yang juga merupakan Alumni FISIP UB. Harapanya, webinar ini bisa menyiapkan sumber daya unggul yang nanti akan menjadi ASN di Ibu Kota baru Indonesia tersebut.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES