Peristiwa Daerah

Progres Pengerjaan Stadion Surajaya Lamongan Capai 6,9 Persen

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:38 | 16.91k
Proses pengerjaan Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (2/5/2024). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Proses pengerjaan Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (2/5/2024). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Progres pengerjaan Stadion Surajaya Lamongan mulai terlihat. Sejumlah ram besi untuk rangka penopang tribun sudah mulai didirikan.

Pengerjaan tidak hanya terfokus pada konstruksi, tapi beriringan dengan pengerjaan lapangan. Saat ini permukaan lapangan juga sudah dikelupas.

"Untuk progres terakhir saat ini sudah 6.9 persen," kata Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK Prasarana Strategis 2 Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kementerian PUPR, Cahyani Ainin Azizah, saat meninjau pengerjaan Surajaya, Kamis (2/5/2024).

Stadion-Surajaya-2.jpg

Cahyani menjelaskan, progres 6,9 tersebut berupa penancapan tiang pancang, ram besi untuk rangka penopang tribun/ serta pengupasan rumput lapangan.

Menurut Cahyani, kemajuan pengerjaan stadion markas Persela Lamongan tersebut sangat berarti, kerana sempat mengalami beberapa kendala. Antara lain terkait dengan pembongkaran dan kemudian penataan lahan.

"Kita juga lumayan konsentrasi pekerjaan rumput (lapangan), jadi banyak tes-tes lab yang kita lakukan. Kendala kita sementara masih itu," tuturnya.

Meski sempat terkendala, kata Cahyani, namun progres pengerjaan Stadion Surajaya masih berjalan sesuai target.  Untuk bulan Mei ini progresnya ditargetkan mencapai 11 persen.

Stadion-Surajaya-3.jpg

"Targetnya selesai di Desember 2024," kata Cahyani.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan, Erwin Sulistya Pambudi, berharap proses pengerjaan Stadion Surajaya dapat berjalan lancar. "Harapanya juga nanti setelah selesai, pada 2025 nanti dengan bergulirnya kompetisi, Persela bisa berlaga di stadion ini," kata Erwin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES