Peristiwa Daerah

Hadiri Forum Bisnis 3 Negara di Eropa, Aliong Mus Promosikan Potensi Perikanan dan Perkebunan Taliabu

Jumat, 03 Mei 2024 - 23:04 | 19.31k
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus saat paparkan potensi Daerah. (FOTO: Dok. Pemda Taliabu for TIMES Indonesia)
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus saat paparkan potensi Daerah. (FOTO: Dok. Pemda Taliabu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABU – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara Aliong Mus menghadiri acara forum bisnis yang digelar di tiga  Negara benua Eropa , yakni di  Belanda, Belgia dan Prancis.

Saat menghadiri kegiatan bisnis itu, Aliong Mus tampil untuk mempresentasikan potensi yang ada di laut maupun di darat yang dimiliki oleh Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Seperti yang ia sampaikan kepada jurnalis TIMES Indonesia, bahwa sejumlah potensi seperti rumput laut, ikan yang melimpah, hasil perkebunan seperti cengkeh, kelapa, kakao (cokelat) dan potensi wisata bahari ia paparkan.

“Menghadiri kegiatan forum bisnis tiga Negara di Eropa. Kegiatan ini adalah untuk prmosi potensi daerah baik yang ada di laut dan di darat, mulai dari potensi cengkeh, rumput laut, ikan dan juga wisata yang kita punya,” jelas Aliong Mus, Jumat (03/05/2024).

Kata Aliong Mus, kegiatan ini dilaksanakan berkat kerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabuten Seluruh Indonesia (APKASI). APKASI sendiri merupakan wadah kerja sama antar pemerintah daerah kabupaten untuk mewujudkan penyelenggaraan otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggungjawab guna pencapaian tujuan nasional dalam kerangka Negara Republik Indonesia.

“Kegiatan forum bisnis tiga negara ini bagian dari kerja bersama grup APKASI, ini adalah bentuk  memperkenalkan potensi yang ada di Pulau Taliabu ke kancah internasional,” tambahnya.

Kegiatan forum bisnis ini dilaksanakan di gedung kedutaan besar Negara Republik Indonesia yang berada di Belanda, Belgia dan Prancis, “kegiatan ini dilaksanakan di gedung kedutaan besar Indonesia yang ada tiga Negara tujuan, kalau di Prancis itu di Kota Paris,” kata Aliong Mus.

Aliong Mus berharap agar upaya keras yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, untuk terus mempromosikan potensi daerah hingga ke Eropa nantinya untuk mendapatkan hasil yang baik ke depannya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES