Peristiwa Daerah

Kapolda Jateng Perintahkan Polisi Kawal Pentas Budaya Secara Gratis

Sabtu, 04 Mei 2024 - 21:09 | 18.07k
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi menerima udeng dari Ketua Dewan Kesenian Kebudayaan Kabupaten Temanggung (DKKT), Lukman Sutopo. (FOTO: Sulistiyo/Times Indonesia)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi menerima udeng dari Ketua Dewan Kesenian Kebudayaan Kabupaten Temanggung (DKKT), Lukman Sutopo. (FOTO: Sulistiyo/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEMANGGUNGKapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Lutfhi memerintahkan jajarannya di Polres Temanggung untuk bekerja melayani masyarakat lebih baik tanpa pamrih agar semakin dicintai rakyat.

“Saya perintahkan Kapolres Temanggung tidak ada lagi pentas budaya yang tidak di-back up atau dikawal oleh kepolisian dan tanpa dipungut biaya. Kalau ada pentas seni dimintai uang, laporkan saya,“ tegas Kapolda Jateng saat sesi tanya jawab dalam acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Bersama Pelaku Kebudayaan Kabupaten Temanggung, di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, Sabtu (4/5/2024)

Selain berpesan kepada jajarannya, Luthfi juga mohon maaf serta mengharapkan masukan dari masyarakat demi kebaikan Polri.

“Saya secara pribadi dan kedinasan mohon maaf apabila ada anggota dalam memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kurang berkenan di hati masyarakat. Berikan masukan sehingga ke depan kepolisian makin baik,“ tegas Kapolda Jateng.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jateng juga menerima iket dan udeng dari Ketua Dewan Kesenian Kebudayaan Kabupaten Temanggung (DKKT), Lukman Sutopo . Pemberian ini sebagai simbol bahwa Irjen Pol Ahmad Lutfhi merupakan bagian dari warga pelaku Kebudayaan Kabupaten Temanggung.

“Budaya dan kebudayaan adalah salah satu alat pemersatu bangsa. Saya bangga karena di Temanggung tumbuh subur budaya-budaya yang merupakan warisan leluhur yang harus kita teruskan," kata Lutfhi.

Ia juga menjelaskan tentang pentingnya jiwa seni sebagai alat pemersatu bangsa. “Tidak ada jiwa seni yang tampil memecah belah bangsa. Kalian adalah duta pemersatu bangsa yang harus dikuatkan dan dibanggakan,“ imbuhnya.

Selain Kapolda Jateng, acara ini juga dihadiri Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar, PJU Polda Jateng, Forkompimda, para Kapolres se-Kedu, serta tokoh agama dan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES